Pendidikan

Salurkan Beasiswa 755 Juta, Presma Universitas Abulyatama Aceh Apresiasi Pj Bupati Nagan Raya

Minggu, 30 Juni 2024 - 17:12 | 35.01k
Presiden Mahasiswa Unaya, Imam Gunawan. (Foto: Dok Pribadi)
Presiden Mahasiswa Unaya, Imam Gunawan. (Foto: Dok Pribadi)

TIMESINDONESIA, ACEH – Program bantuan beasiswa santri dan mahasiswa berprestasi yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya menuai apresiasi dari berbagai pihak. Tokoh politik, tokoh agama, mahasiswa dan santri ikut berpartisipasi dan mengapresiasinya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, AP, S.Sos., M.Si mengumumkan bahwa beasiswa sebesar 755 juta lebih untuk santri dan mahasiswa berprestasi telah disalurkan melalui Dinas Sosial Nagan Raya.

Presiden Mahasiswa Universitas Abulyatama (Unaya) Aceh, Imam Gunawan mengatakan, beasiswa tersebut sangat bermanfaat bagi para penerima, sehingga para santri dan mahasiswa lebih fokus dan semangat dalam menimba ilmu baik di pesantren maupun perguruan tinggi.

"Pemberian beasiswa ini sangatlah membantu para orang tua yang berharap anak-anak mereka bisa mengemban pendidikan yang lebih baik lagi," kata Imam, Minggu (30/6/2024).

Mahasiswa asal Nagan Raya itu mengungkapkan, banyak hal positif yang dilakukan oleh Pemkab Nagan Raya di bawah pimpinan Pj Bupati Fitriany Farhas, salah satunya dalam peningkatan SDM yang mana peningkatan SDM ini menjadi salah satu poin yang sangat penting pada suatu daerah.

Ia juga berharap Pemkab Nagan Raya juga memperhatikan potensi mahasiwa Nagan Raya yang saat ini sedang mengembangkan potensi dirinya di berbagai kampus.

"Saat ini ada mahasiswa asal Nagan Raya yang menduduki jabatan strategis di kampus dan organisasinya masing-masing, seperti menjadi presiden mahasiswa, ketua BEM, ketua himpunan jurusan dan lain sebagainya," jelasnya.

Imam Gunawan juga mengapresiasi tindakan yang dilakukan Pj Bupati Nagan Raya dalam hal penyaluran bantuan tersebut. Disebutkan bahwa, Fitriany Farhas merupakan sosok pimpinan daerah yang peduli akan kemajuan dunia pendidikan.

"Semoga beliau dapat menjadi panutan dan contoh oleh kepala daerah di daeah lain dalam hal memberdayakan pemuda serta memudahkan putra daerah dalam mengemban pendidikan," tutup Imam Gunawan.

Untuk diketahui, jumlah bantuan yang disalurkan oleh Pemkab Nagan Raya tahun 2024 sebesar Rp 755.750.000. Anggaran ratusan juta itu diberikan untuk 476 orang santri dan 117 orang mahasiswa yang mendaftar pada tahun 2023 lalu.

Para penerima beasiswa ini sebelumnya telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh Pemkab Nagan Rata, yaitu santri dan mahasiwa berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu di Nagan Raya.

Besaran bantuan yang diterima oleh santri sebesar Rp 1 juta per orang, sedangkan bagi mahasiswa D3 kabupaten Rp1,7 juta, D3 provinsi Rp2 juta, S1 luar provinsi Rp3 juta, S1 dalam provinsi Rp2,5 juta, S1 kabupaten Rp2,2 juta, S2 luar provinsi Rp5 juta, sedangkan S2 provinsi Rp4 juta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES