Pendidikan

Raih Juara 1 Drum Corp di Jatim, Kacabdindik Apresiasi Prestasi SMKN 1 Pacitan

Senin, 01 Juli 2024 - 19:00 | 136.62k
Penampilan grup drum band Gema Goa Gong SMKN 1 Pacitan pada ajang Kejurprov Jatim 2024 di Lamongan berhasil raih juara 1. (FOTO: SMKN  1 Pacitan for TIMES Indonesia)
Penampilan grup drum band Gema Goa Gong SMKN 1 Pacitan pada ajang Kejurprov Jatim 2024 di Lamongan berhasil raih juara 1. (FOTO: SMKN 1 Pacitan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITANSMKN 1 Pacitan kembali menorehkan prestasi gemilang di kancah Provinsi Jawa Timur. Dalam ajang Kejurprov 2024 yang diselenggarakan di Kabupaten Lamongan, grup drumband Gema Goa Gong ini berhasil meraih juara I pada kategori Street Parade Drum Corp dan Juara I untuk Mascot Marching Band.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Pacitan, Indiyah Nurhayati, menyampaikan apresiasinya terhadap capaian yang membanggakan tersebut. 

"Alhamdulillah, SMKN 1 Pacitan mempunyai grup drumband 'Gema Goa Gong' yang sudah beberapa kali menjadi juara di event provinsi dan nasional," ujarnya pada Senin (1/7/2024). 

Prestasi ini bukan yang pertama bagi SMKN 1 Pacitan. Tahun lalu, grup drumband ini juga berhasil meraih juara I nasional pada event Udayana di Bali. 

Goa-Gong-SMKN-1-Pacitan-2.jpg

"Kami bersyukur karena baru saja mewakili Kabupaten Pacitan dalam event provinsi di Kabupaten Lamongan dan mendapatkan juara I lagi," kata Indiyah.

Lebih lanjut, Indiyah juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Pimpinan Polres Pacitan yang turut mendukung keberhasilan para siswa seperti saat ini. 

"Selamat kepada SMKN 1 Pacitan dan terima kasih kepada Kapolres dan Wakapolres Pacitan yang telah menjadi promotor dalam kegiatan ini," tuturnya.

Kepada para siswa, Indiyah memberikan pesan khusus untuk terus mengejar prestasi. "Untuk para siswa, teruslah melaju menggapai prestasi-prestasi berikutnya," pintanya. 

Prestasi SMKN 1 Pacitan ini tidak hanya mengharumkan nama sekolah, tetapi juga Kabupaten Pacitan.

Dengan tema Hanoman Obong, drum band Gema Goa Gong SMKN 1 Pacitan mampu menyalakan spirit semangat untuk terus berkarya. "Tentu, nama baik dan prestasi anak-anak kami adalah prestasi Kabupaten Pacitan," jelas Indiyah Nurhayati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES