Pendidikan UIN Malang

Mahasiswa Humaniora UIN Malang Adu Hasil Penelitian dalam Students Conference 2024

Selasa, 02 Juli 2024 - 19:28 | 10.44k
Kegiatan Student Conference 2024 yang diadakan oleh Fakultas Humaniora UIN Malang, Selasa (2/7/2024). (Foto: Humas Humaniora UIN Malang)
Kegiatan Student Conference 2024 yang diadakan oleh Fakultas Humaniora UIN Malang, Selasa (2/7/2024). (Foto: Humas Humaniora UIN Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 28 mahasiswa Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang saling berkompetisi dalam Students Conference 2024, Selasa (2/7/2024). Para mahasiswa yang lolos seleksi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) ini mempresentasikan hasil penelitian ilmiah terbaiknya di hadapan para dosen pembimbing dan para reviewer.

Students Conference ini merupakan bagian penting dari rangkaian kegiatan Penelitian Kompetitif Mahasiswa Fakultas Humaniora yang berlangsung sejak April hingga Juli 2024. Para peserta diwajibkan mempresentasikan hasil penelitian mereka dan mendapatkan feedback serta masukan dari para pembimbing dan reviewer.

Koordinator Students Conference, Dr Muzakki Afifuddin, MPd, mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para peserta untuk melatih kemampuan presentasi dan mendapatkan pengalaman berkonferensi meskipun masih dalam skala fakultas.

“Semoga kegiatan ini memacu peserta untuk mengikuti konferensi di skala yang lebih besar dan mampu menulis artikel yang baik yang dapat dipublikasikan di jurnal nasional maupun internasional,” harap Muzakki.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Humaniora, Dr Galuh Nur Rohmah, dalam sambutannya menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan akademik dan profesional mereka.

“Students Conference ini bukan hanya ajang untuk mempresentasikan hasil penelitian, tetapi juga kesempatan untuk berinteraksi dengan sesama peneliti, dosen pembimbing, dan reviewer. Melalui diskusi dan masukan yang konstruktif, mahasiswa dapat meningkatkan kualitas penelitian mereka,” ujar Galuh.

Selanjutnya, Galuh juga berharap kegiatan ini dapat membekali mahasiswa dengan pengalaman berharga yang akan berguna di masa depan. “Pengalaman ini diharapkan mampu menumbuhkan kepercayaan diri mahasiswa UIN Maliki Malang dalam menyampaikan ide-ide mereka di forum ilmiah yang lebih besar dan lebih luas,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES