Pendidikan

Ubaya Jadi PTS Nomor Satu Penerima Hibah Penelitian Kemendikbudristek Terbanyak se-LLDIKTI VII

Sabtu, 06 Juli 2024 - 14:43 | 10.98k
Kampus Ubaya Tenggilis Surabaya.(Dok.Humas Ubaya)
Kampus Ubaya Tenggilis Surabaya.(Dok.Humas Ubaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Universitas Surabaya (Ubaya) berhasil menjadi perguruan tinggi swasta dengan jumlah judul terbanyak, dosen terbanyak, serta dana terbanyak penerima hibah penelitian dan pengabdian se-LLDIKTI Wilayah VII pendanaan DRTPM Kemendikbudristek tahun 2024.

Terdapat 53 judul penelitian dan pengabdian dengan 42 dosen yang penelitiannya mendapat pendanaan dengan total keseluruhan mencapai lebih dari 5 miliar rupiah. 

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Surabaya (LPPM Ubaya), Prof. Suyanto, Ph.D., mengatakan Ubaya terus memfasilitasi para dosen untuk melakukan penelitian dan mengajukan hibah eksternal, termasuk hibah BIMA (Basis Informasi Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) Kemendikbudristek. 

“Fasilitas yang diberikan berupa pembekalan penyusunan proposal, workshop, coaching, dan tim teknis. Selain itu ada pemberian insentif proposal, insentif pelaksanaan, insentif publikasi dan insentif luaran lainnya,” jelasnya, Sabtu (6/7/2024).

Ia menambahkan, hal ini juga merupakan upaya untuk mempertahankan prestasi Ubaya yang secara konsisten menjadi PTS nomor satu di Jatim dalam kaitannya dengan penerimaan hibah penelitian dan pengabdian. 

Prof. Suyanto juga menyebut dosen yang aktif terlibat dengan berbagai prestasinya merupakan aset bagi universitas. Maka, Ubaya memberikan apresiasi tahunan berupa peneliti dan pengabdi terbaik dalam acara dies natalis. 

Sementara itu, Rektor Ubaya Dr. Benny Lianto, menyebut pencapaian ini menjadi luaran dari apa yang Ubaya selama ini upayakan dalam hal peningkatan kualitas riset dan inovasi.

Ubaya terus berkomitmen memberikan solusi bagi masyarakat dengan inovasi-inovasi yang kualitasnya telah diakui nasional maupun internasional.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas semua upaya, doa, serta dukungan yang telah diberikan. Semoga pencapaian ini dapat menjadi motivasi bagi semua civitas akademika Ubaya untuk dapat memberikan pelayanan terbaik," ujarnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES