Pendidikan Universitas Islam Malang

Venue Unisma dalam AUG 2024 Tuai Banyak Pujian

Sabtu, 06 Juli 2024 - 23:45 | 10.05k
Venue Cabor Karate AUG 2024 di Universitas Islam Malang. (Foto: Istimewa)
Venue Cabor Karate AUG 2024 di Universitas Islam Malang. (Foto: Istimewa)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Sembilan kampus di Surabaya dan Malang dipercaya menjadi venue pelaksanaan kompetisi pada ASEAN University Games (2024) ini. Sebanyak 5 venue berada di Surabaya dan 4 di Malang. Salah satu universitas di Malang yang dipercaya menjadi tuan rumah AUG 2024 adalah Universitas Islam Malang (Unisma).

Universitas menyiapkan Gedung Bundar berkapasitas 7 ribu orang untuk cabang olahraga (Cabor) karate.  Di dalamnya terdapat berbagai fasilitas berstandar internasional yang mereka sediakan. Selain fasilitas yang mumpuni, Kampus NU tersebut juga setiap hari menayangkan secara live pertandingan cabor karate tersebut di kanal youtube mereka.

Salah satu atlet yang menjadi delegasi Indonesia dalam Cabor Karate, Nur Alip Arlendi mengatakan, venue yang disediakan Unisma ini menurutnya sangat bagus.

"Fasilitasnya sangat bagus, tempatnya pertandingan oke, sangat pas lah untuk kejuaraan nasional seperti ini," ucapnya.

Karate-AUG-2024-2.jpg

Mahasiswa asal Universitas Lampung yang sudah sering kali mengikuti kejuaraan Karate di berbagai negara itu mengaku, jika dibandingkan dengan venue di luar negeri yang pernah dia datangi, venue Unisma ini menjadi salah satu yang terbaik.

"Unisma gedungnya memadai, sehingga cocok menjadi tuan rumah. Di negara lain fasilitasnya tidak sebagus Unisma," pungkasnya.

Delegasi lain, Ahmad Zigi Zaresta Yuda peraih medali emas cabor karate nomor Kata Individual-Men mengaku set up di Gedung Bundar Al-Asy’ari Unisma sangat menarik dan menambah adrenaline saat bertanding.

“Keren sekali venuenya, set up juga keen jadi pas tanding kemarin cukup ngasih tambah adrenaline,” ungkap atlet peraih medali emas pada ajang Sea Games 2022 tersebut.

Tak hanya itu, bagi Zigi, venue di Unisma lebih eksklusif karena hanya menggunakan satu matras.

“Venue di unisma ini saya kira lebih eksklusif, karena satu matras, jadi main mulai pertama sampai terakhir itu kesannya kayak final karena kalau di tempat lain itu 3 sampai 4 matras,” ungkap mahasiswa dari Universitas Pendidikan Mandalika ini.

Sebelumnya, Rektor Unisma Prof Junaidi Mistar mengatakan, bahwa Unisma secara total mendukung suksesnya gelaran AUG 2024 ini. Dia menyebut, Unisma sudah beberapa menggelar event internasional. Sehingga ketika ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah AUG, Unisma sudah siap.

"Kami pastikan bahwa fasilitas yang kita sediakan itu layak dan berstandar internasional. Dengan begitu, para atlet bisa total dalam berkompetisi," kata dia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES