Pendidikan

Qarina Chuzaimah, Mahasiswa Polinema Juara 1 Secretarial Skills Business Administration

Minggu, 07 Juli 2024 - 14:20 | 5.86k
Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Malang berhasil Juara 1 Secretarial Skills Business Administration. (FOTO: dok Qarina Chuzaimah/TIMES Indonesia)
Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Malang berhasil Juara 1 Secretarial Skills Business Administration. (FOTO: dok Qarina Chuzaimah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Qarina Chuzaimah, mahasiswa Program Studi D4 Manajemen Pemasaran di Politeknik Negeri Malang (Polinema) jurusan Administrasi Niaga, berhasil meraih Juara 1 dalam kategori Secretarial Skills pada Business Administration Olympic 2024 tingkat nasional yang diadakan di Politeknik Negeri Malang.

Kejuaraan ini adalah ajang perlombaan di bidang sekretariat yang mencakup berbagai keterampilan seperti Kemampuan Menggunakan Keyboard, Korespondensi Bisnis, Kas Kecil, Sistem Pengarsipan, Penanganan Rapat, dan Penanganan Telepon. Kompetisi ini menarik banyak mahasiswa untuk mencoba pengalaman baru dan mengembangkan keterampilan di bidang sekretariat.

"Saya mengikuti kejuaraan ini untuk mengembangkan keterampilan saya di cabang lomba tersebut," ujar Qarina Chuzaimah, Sabtu (6/7/2024). Motivasi tinggi tersebut muncul dari ketertarikannya pada bidang-bidang yang ingin ia kuasai.

Qarina melakukan persiapan yang sangat matang untuk meraih hasil maksimal. "Persiapan yang paling saya fokuskan adalah Kemampuan Menggunakan Keyboard, Kas Kecil, dan Sistem Pengarsipan. Sementara untuk keterampilan lainnya tetap saya pelajari meski tidak terlalu mendalam," tambahnya.

Kemenangan Qarina tidak diraih dengan mudah. Ia mengakui bahwa tantangan terbesar yang dihadapinya adalah minimnya pengetahuan tentang Penanganan Telepon. Namun, dengan kombinasi doa, usaha, impian, dan tawakal, yang disingkatnya menjadi DUIT, Qarina berhasil mengatasi tantangan tersebut.

"Doa, usaha, impian, dan tawakal adalah kunci kesuksesan saya. Ayah saya, yang juga seorang motivator bagi saya, selalu mengingatkan pentingnya empat hal ini," ungkapnya.

Keberhasilan ini bukan hanya menjadi kebanggaan bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi Politeknik Negeri Malang. "Saya merasa sangat senang dan bangga karena dapat memenangkan kejuaraan ini meskipun ada beberapa kendala pada pengetahuan saya. Namun, saya bersyukur bisa membawa nama Jurusan, Program Studi, bahkan nama kampus," tambahnya.

Kesuksesan ini menunjukkan bahwa dengan tekad dan persiapan yang matang, berbagai keterbatasan dapat dihadapi dengan baik.

Kemenangan ini tidak hanya membanggakan bagi Qarina Chuzaimah dan Politeknik Negeri Malang, tetapi juga menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik.

Pengalaman dari kejuaraan ini memberikan banyak pelajaran berharga bagi Qarina Chuzaimah karena ia berhasil tampil dengan gemilang di depan banyak peserta lainnya. Ia merasa bersyukur bisa melampaui batasan-batasan yang ada.

Qarina menceritakan suka dan dukanya selama mengikuti ajang lomba ini. "Sukanya adalah karena saya mendapatkan kejuaraan yang tidak pernah saya impikan sebelumnya. Dukanya adalah saya harus lebih giat belajar lagi untuk menguasai keterampilan lainnya," tuturnya.

Dengan semangat dan dedikasi yang ditunjukkan, Qarina diharapkan bisa memotivasi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan membawa nama baik Politeknik Negeri Malang di kancah nasional. Kemenangan ini menunjukkan bahwa tekad yang kuat dan kerja keras bisa menghasilkan prestasi gemilang bagi dirinya dan kampus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES