Peristiwa Daerah

Ruas Tol Palindra Seksi I Bisa Digunakan untuk Mudik

Jumat, 26 Mei 2017 - 14:41 | 48.33k
Pintu Masuk Tol Palembang - Indralaya Seksi I. (Foto: Istimewa)
Pintu Masuk Tol Palembang - Indralaya Seksi I. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebelum Hari Raya Idul Fitri akhir Juni 2017 mendayang, ruas tol Palembang - Indralaya di Seksi I sudah bisa digunakan. Ruas ini di kilometer 0 di Jakabaring Kota Palembang hingga Pamulutan, Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Pelaksana Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) Wahyu Utomo. "Meskipun baru sepanjang 12 Kilometer, kami optimistis keberadaan ruas tol itu bisa mengurangi beban kendaraan arus mudik di jalur Palembang-Indralaya," ujarnya, Jumat (26/5/2017).

Wahyu mengatakan, hal ini sudah dikoordinasikan dengan pihak Polda Sumsel untuk penggunaan ruas Seksi I saat arus mudik meskipun baru satu arah.

Diketahui, Proyek Tol Palindra sepanjang 22 KM ini merupakan salah satu dari 30 proyek prioritas nasional yang ditetapkan Pemerintah Indonesia dengan nilai investasi mencapai Rp3,3triliun.

"Keberadaan ruas tol sepanjang Sumatera diharapkan dapat meningkatkan konektivitas, mengurangi biaya logistik dan mendorong pertumbuhan investasi," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES