Peristiwa Daerah

Nelayan Gresik Deklarasi Cawapres Muhaimin Iskandar

Senin, 27 November 2017 - 15:49 | 37.82k
Dengan menandatangani di kain putih, para nelayan pesisir utara Gresik deklarasi mendukung DR (HC) Muhaimin Iskandar menjadi Cawapres 2019. (FOTO: Akmal/ TIMES Indonesia)
Dengan menandatangani di kain putih, para nelayan pesisir utara Gresik deklarasi mendukung DR (HC) Muhaimin Iskandar menjadi Cawapres 2019. (FOTO: Akmal/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Dukungan terhadap tokoh muda, inspiratif dan visioner Dr (HC) Muhaimin Iskandar kian santer dalam pencalonan wakil presiden 2019 mendatang. Deklarasi itu juga dilakukan oleh nelayan di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Dengan menandatangani tanda tangan di kain putih, ratusan nelayan pesisir utara Gresik itu deklarasi mendukung tokoh peraih Doktor Honoris Cousa Universitas Airlangga menjadi calon wakil presiden 2019 mendatang. 

Para nelayan utara Gresik menilai ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu cocok maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2019 sebagai Cawapres. 

Tohari (52) salah satu nelayan mengatakan, sosok Muhaimin Iskandar adalah tokoh muda dan visioner.

"Kami mendukung Cak Imin Sebagai Cawapres 2019," katanya kepada TIMES Indonesia disela-sela kegiatan deklarasi yang dilakukan di Wisata Pasir Putih (WPP) Dalegan Gresik Jawa Timur, Senin (27/11/2017).

Tohari menyebut, bila pihaknya tidak pernah bertatap muka langsung. Namun, menurutnya Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar adalah sosok yang selalu membela nasib rakyat kecil. 

"Karena itu, kami melihat Cak Imin adalah sosok yang muda, visioner dan dari kalangan santri. Yang nantinya melindungi kepentingan nelayan," tambah dia. 

Sementara itu, koordinator simpatisan Cak Imin untuk nelayan pesisir pantura Gresik menambahkan bila nelayan di Desa Dalegan Panceng ini hanya sebagian kecil dari kelompok nelayan Pantura meliputi Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro. 

Masih ada nelayan lain yang menyusul untuk mendeklarasikan dukungan ke pria yang didapuk menjadi Panglima Santri itu. 

"Kami berharap dalam waktu tidak lama ada deklarasi lagi. Sebab, para nelayan menilai, bila sosok Cak Imin adalah sosok yang inspiratif, muda dan visioner. Bahkan, juga politikus yang juga santri ini sosok yang terbuka," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES