Peristiwa Daerah

Kopaska Pamer Alutsista Jelang Hari Jadi ke-56

Minggu, 25 Maret 2018 - 13:15 | 582.40k
Pengunjung mall mendapat kesempatan berpose bersama Alutsista Kopaska, Sabtu (24/3/2018). (FOTO: Ashar Saifur Rizall/ TIMES Indonesia)
Pengunjung mall mendapat kesempatan berpose bersama Alutsista Kopaska, Sabtu (24/3/2018). (FOTO: Ashar Saifur Rizall/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pameran Alutsista TNI yang diadakan oleh satuan Kopaska (Komando Pasukan Katak) di salah satu mal Surabaya menarik perhatian pengunjung, Sabtu (24/3/2018).

Pameran dalam rangka hari jadi yang ke-56 ini bertujuan mendekatkan TNI dengan masyarakat. Banyak pengunjung mal melihat dan bertanya ke anggota Kopaska  tentang jenis senjata yang dipamerkan.

Seperti senjata laras panjang jenis Sniper Baret buatan USA, dengan peluru kaliber 12,7 mm, Sniper HKL buatan German, dengan peluru kaliber 7,2 mm, Sniper AX buatan Inggris, dengan peluru kaliber 7,62 mm, M60 buatan USA, dengan peluru kaliber 7,62 mm.

Ada juga senjata tempur atau serbu misalnya, SS2 V1 buatan Pindad dengan peluru kaliber 5,56 mm, SPG 1A (Senjata Pelontar Granat) buatan Pindad, dengan peluru kaliber 40 mm. Glock 17 buatan Austria, dengan peluru kaliber 9 mm (jenis pistol FN) dan Tanfogio buatan Italy, dengan peluru kaliber 9 mm (jenis pistol FN).

Selain pameran alutsista, ada juga acara fashion show anggota Kopaska. Mereka berjalan di atas panggung dan bergaya sambil membawa senjata dan pakaian dinas lengkap mulai dari Darat, Laut dan Udara.

“Untuk acara lengkapnya nanti tanggal 31 Maret saat hari jadi Kopaska yang ke-56 dan akan diadakan di pusatnya yaitu Jakarta, dan Armada Barat dan Armada Timur,” ungkap Mayor TNI-AL Kopaska Arafat Sitompul. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES