Peristiwa Daerah

Hasil Survei, Warga Puas dengan 6 Inovasi Pelayanan Publik Polres Malang

Sabtu, 26 Mei 2018 - 10:51 | 149.27k
Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung. (FOTO: TIMES Indonesia)
Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung. (FOTO: TIMES Indonesia)
Kecil Besar

TIMESINDONESIA, MALANG – Hasil survei 6 Inovasi Pelayanan Publik Polres Malang per April 2018 menunjukkan kepuasan warga Kabupaten Malang.

Atas kepuasan warga atas pelayanan tersebut, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung S.H.S.I.K.M.Si mengucapkan terimakasih. Kata dia hasil survei tersebut menunjukkan bentuk dukungan dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Malang.

Advertisement

"Hal ini cermin dari rasa kepercayaan masyarakat atas kinerja Polri dalam hal Polres Malang. Perlu diketahui Polri saat ini tidak hanya menjaga ketertiban dan keamanan tapi dalam bidang pelayanan juga menjadi prioritas Polres Malang,” terangnya.

Hal itu, lanjit YS Ujung sejalan dengan   program Promoter (Profesional Modren Terpecaya) Kapolri yang menginginkan Polri yang hebat serta dipercaya masyarakat dalam segala bidang. 

"Termasuk di bidang pelayanan, dengan melakukan survei kepuasan masyarakat atas 6 inovasi pelayanan publik Polres Malang," tambahnya.

6 inovasi pelayanan publik meliputi pelayanan di SIM (Surat Ijin Mengemudi), pelayanan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), pelayanan SPKT(Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu ), Reskrim (Reserse Kriminal), Reskoba (Reserse Narkoba) dan pelayanan Tahti (Tahanan dan Barang Bukti).

Hasil survei ini diperkuat dengan berita acara survei kepuasan masyarakat pada 6 inovasi pelayanan publik Polres Malang dari Direktur DPPM Universitas Muhammadiyah Malang Prof  Dr. Ir .Sujono M.Kes.

berita-acara.jpg

Dari hasil Unit Kerja DPPM (Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat ) Universitas Muhammadiyah Malang  menyebutkan:
Nilai  survei kepuasan masyarakat pada  6 inovasi pelayanan publik Polres Malang
1. Pelayanan SIM          :    95.53
2. Pelayanan SKCK      :   95.32
3. Pelayanan SPKT       :   94.82
4. Pelayanan Reskrim   :  94.29
5. Pelayanan Reskoba :  94.31
6. Pelayanan Tahti       :  94.78

YS Ujung berharap kepercayaan warga terhadap 6 Inovasi Pelayanan Publik Polres Malang dapat terus meningkat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES