Capai Usia 72 Tahun, BNI Siap Digitalisasi Semua Aspek Layanan

TIMESINDONESIA, MALANG – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memasuki usia ke-72 tahun, pada tanggal 5 Juli 2018 mendatang. Seiring matangnya usia, BNI bertekad terus meningkatkan pelayanannya, caranya dengan digitalisasi semua aspek layanan perbankan.
CEO BNI Wilayah Malang, Wiwi Suprihatno mengatakan BNI terus berbenah dalam memberikan Iayanan yang paripurna bagi nasabah dan masyarakat yang ingin menggunakan Iayanan perbankan atau keuangan lainnnya.
Advertisement
Untuk itu, perayaan Hari UlangTahun (HUT) ke-72 BNI dijadikan momentum pencanangan digitalisasi pada seluruh aspek Iayanan dan operasionalnya.
"Sebagai institusi keuangan, BNI tengah melakukan transformasi menjadi institusi keuangan digital nasional yang mumpuni. Ini merupakan sarana bagi BNI untuk meningkatkan kinerja serta percepatan literasi transaksi keuangan kepada masyarakat umum berbasis teknologi digital," katanya saat media gathering di Kota Malang, Selasa (3/7/2018).
Wiwi meyebutkan melalui pengembangan konsep DigiNation, BNI akan mentransformasi perilaku Iayanan BNI kepada nasabah menuju model transaksi digitalisasi perbankan.
Untuk itu, berbagai produk digital telah dikembangkan oleh BNI antara lain BNI YAP, BNI UnikQu, BNI Tapcash, BNI Mobile Banking, BNI sms Banking, BNI Internet Banking, dashboard bansos, Agen46 BNI, dan masih banyak Iagi produk digital Iainnya.
"BNI juga aktif merangkul perusahaan financial technology, atau yang biasa kita kenal dengan fmtech, untuk semakin memperkaya diri dalam memenuhi segala kebutuhan nasabah yang kian hari semakin menuntut model bisnis yang mobile, cepat dan ringkas” ujarnya.
Dalam perjalanannya, BNI di wilayah Malang per tanggal 30 Juni 2018, terdapat lebih dari 1359 merchant YAP dan lebih dari 10.576 Agen 46 yang siap digunakan untuk masyarakat.
Digitalisasi banking ini juga sebagai bentuk dukungan untuk program “Gerakan Nasional Non Tunai” dari Bank Indonesia demi terwujudnya cashless society. Diharapkan memang nantinya masyarakat bisa menggunakan Iayanan digital dari BNI untuk memenuhi kebutuhan dari nasabah.
"BNI juga ikut berperan aktif dalam mensukseskan program pemerintah antara Iain Padat Karya Tunai (PKT), penyaluran BPNT (Bantuan Pemerintah Non Tunai), Bansos, Rastra, kartu Tani," ucapnya.
Bertepatan pada HUT BNI ke~72 tanggal 5 Juli 2018. Program Padat Karya Tunai akan dilakukan di Desa Sanankerto, Kecamatan Turen Kab Malang. Sebagai salah satu upaya pemberdayaan dan penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia mengge|ar Program Padat Katya Tunai (PKT).
Salah satu pelaksanaan Program PKT terbaru yang sudah dilaksanakan BNl bekerjasama dengan masyarakat adalah Program PKT di Kawasan Wisata Pujon Kidul Malang, Jawa Timur, pada tanggal 20 Maret 2018 Ialu.
Pelayanan kepada nasabah secara optimal merupakan salah satu langkah BNI dalam meningkatkan kualitas bisnisnya di usianya ke 72, sehingga menghasilkan kinerja korporasi yang memuaskan dengan bertekad menjadi perbankan unggul dalam layanan yang berbasis Digital.(*)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : Wahyu Nurdiyanto |
Publisher | : Sholihin Nur |
Sumber | : TIMES Malang |