Peristiwa Daerah Gempa Lombok 7 SR

Hercules TNI Lanud Abd Saleh Angkut Bantuan Gempa Lombok

Senin, 06 Agustus 2018 - 14:25 | 63.98k
Personel Batalyon Kesehatan 2 Kostrad Malang saat mengangkut bantuan menggunakan pesawat Hercules untuk korban gempa lombok (FOTO: Istimewa)
Personel Batalyon Kesehatan 2 Kostrad Malang saat mengangkut bantuan menggunakan pesawat Hercules untuk korban gempa lombok (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Abdulrachman Saleh Malang memberangkatkan 64 personel Batalyon Kesehatan 2 Kostrad Malang untuk diterjunkan di wilayah bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Batalyon Kesehatan 2 Kostrad Malang juga mengangkut bantuan obat-obatan, makanan, minuman, tenda, fielbad, genset, yang total beratnya sekitar 8 ton ke Lombok Nusa Tenggara Barat.

Menggunakan pesawat Hercules C 130 A 1336, pasukan beserta bantuan material untuk korban bencana alam gempa bumi itu diberangkatkan sekitar pukul 07.30 WIB.

Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Marsma TNI Andi Wijaya, mengatakan, pesawat-pesawat Hercules di Malang saat ini disiagakan untuk mengangkut bahan bantuan bagi korban bencana gempa Lombok.

"Baik itu makanan, minuman, dan obat-obatan. Bahkan bisa untuk mengangkut barang  yang saat ini banyak dibutuhkan korban gempa," katanya. "Mari kita doakan bersama, semoga proses bantuan, evakuasi, semua berjalan dengan aman dan lancar, serta diberi kekuatan dan perlindungan," kata Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Marsma TNI Andi Wijaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES