Peristiwa Daerah

Jangan Lupa, Esok Ratusan Harley Davidson Start di Pendapa Banyuwangi

Kamis, 20 September 2018 - 12:19 | 260.13k
Kegiatan klub HDCB. (FOTO: HDCB for TIMES Indonesia)
Kegiatan klub HDCB. (FOTO: HDCB for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Jumat pagi besok, 21 September 2018, akan menjadi hari bersejarah bagi masyarakat Banyuwangi, Jawa Timur. Karena, pemecahan rekor dunia Harley Davidson jenis Road Glade, dalam even Bali Bike Fest IV 2018, akan diawali di Bumi Blambangan.

Tepatnya di depan Pendapa Sabha Swagata Blambangan, pada pukul 06.30 WIB.

“Pendopo akan menjadi titik start ratusan motor Harley Davidson peserta Bali Bike Fest IV 2018,” ucap Ketua klub Harley Davidson tuan rumah, Harley Davidson Club Banyuwangi (HDCB), Dede Abdul Ghani, Kamis (20/9/2018).

Rencananya rombongan motor gede (Moge) tersebut akan dilepas langsung oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. Yang selanjutnya akan menuju pulau Dewata, Bali.

Pemuda yang juga Sekretaris Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Banyuwangi ini menjelaskan, perhelatan moge kali ini akan sangat jauh berbeda dengan sebelumnya. Dengan SOP ‘No Strobo & No Sirine’, disepanjang perjalanan pengendara lain dijamin tidak akan terganggu.

“Jadi iring-iringan motor Harley Davidson akan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat,” ungkap Dede.

Disebutkan, ratusan moge yang akan mengawali start didepan Pendapa Banyuwangi, berasal dari sejumlah klub. Diantaranya dari club Road Glide Owner Group (RGOG), Police Owner Group (POG), HDCB, Crooters Tulungagung dan ISHD East Java Jember.

“Sejumlah nama besar akan hadir, ada Plt Gubernur Jawa Barat, Komjen. Pol. Drs. Mochamad Iriawan, S.H, Ketua Umum HDCI, Nana Sukarna, mantan Kapolres Banyuwangi, AKBP Bastoni Purnama, serta lainnya,” gamblangnya.

Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman, mengaku akan mengerahkan anggota Satlantas dan Sabhara untuk pengamanan. Baik selama perjalanan, maupun ketika hendak masuk kapal di pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang.

“Dan agar makin meriah, start rencananya juga akan kita isi senam Goyang Dayung,” kata Kapolres.

Seperti diketahui, even Bali Bike Fest IV 2018, akan digelar di Bali, pada 21-22 September 2018. Selain klub moge dalam negeri, kegiatan ini juga diikuti peserta luar negeri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES