Peristiwa Daerah

Peringati Maulid Nabi, Masjid Jami Baiturrahim Kepanjen Gelar Pengobatan Gratis

Selasa, 20 November 2018 - 16:37 | 190.95k
Masjid Jami Baiturrahim, Curungrejo, Kepanjen, Malang, Jawa Timur gelar meriah acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW (Foto: istimewa)
Masjid Jami Baiturrahim, Curungrejo, Kepanjen, Malang, Jawa Timur gelar meriah acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW (Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ibadah dan kesehatan memiliki hubungan yang sangat kuat. Menyadari hal tersebut, Masjid Jami Baiturrahim, Curungrejo, Kepanjen, Malang, Jawa Timur menggandeng berbagai pihak memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya kesehatan.

Dipusatkan di Masjid Jami Baiturrahim Desa Curungrejo Kecamatan Kepanjen, kegiatan pada Selasa (20/11/2018) ini adalah memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat. Kegiatan ini disiapkan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H.

Kegiatan ini diisi dengan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis terhadap ratusan warga masyarakat, meliputi pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah dan pemeriksaan asam urat serta pengobatan untuk kesehatan dasar lainnya.

Ketua Takmir Masjid, M Iksan mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari pengurus Masjid dan Remaja Masjid Baiturrahim dalam rangka memberikan wawasan dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat.

Selain itu peringatan Maulid Nabi dengan Pengobatan Gratis ini merupakan wujud manivestasitasi dari Ibadah Bil Hal dengan mengedepankan kepedulian terhadap kesehatan dasar masyarakat sekitar masjid.

"Pola hidup sehat itu sangat penting dilakukan untuk menciptakan tubuh yang sehat dan terbebas dari segala macam penyakit. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan rutin memeriksakan kesehatan ke fasilitas kesehatan terdekat. Kegiatan ini adalah upaya demi mewujudkan masyarakat yang sehat," ujarnya.

Menurutnya, kesehatan perlu dijaga dengan baik karena semakin tua usia maka kesehatan akan semakin menurun. Ketika sudah menurun, maka berimbas pula pada aktivitas dalam melakukan ibadah. Hal tersebut tidak pernah lepas dari pola makan yang baik dan benar sesuai anjuran Rasulullah SAW.

maulid-jami-02.jpg

Untuk itu ia menyampaikan pula rasa terima kasih kepada seluruh pengurus, jemaah dan para donatur yang telah mendukung kegiatan ini. Ia juga mengapresiasi partisipasi semua pihak atas diraihnya penghargaan sebagai Masjid dengan Standar DMI (terbaik) yang diberikan oleh PC HTMI-NU Kabupaten Malang pada rangkaian Hari Santri Nasional 2018.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi juga dengan senam kesehatan serta lomba-lomba rohani dan jasmani untuk anak, nantinya akan ditutup dengan Pengajian Umum pada Sabtu (24/11/2018) dengan pembicara Ust Deden Zainal Abidin, MPdI, pengasuh Pesantren Cinta Al-Qur’an dari Sitiarjo, Sumber Manjing Wetan, Malang dengan Tema 'Lembutnya Hati Damaikan Negeri'. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES