Peristiwa Daerah

Pupuk Kaltim Raih Dua Penghargaan Terbaik di Ajang BUMN Branding and Marketing Award 2018

Kamis, 22 November 2018 - 19:32 | 54.62k
Direktur Komersil Pupuk Kaltim Gatoet Gembiro Noegroho (ketiga dari kanan) menerima penghargaan terbaik pada ajang BUMN Branding and Marketing Award 2018 di Jakarta, Rabu (21/11/2018). (FOTO: Humas PKT for TIMES Indonesia)
Direktur Komersil Pupuk Kaltim Gatoet Gembiro Noegroho (ketiga dari kanan) menerima penghargaan terbaik pada ajang BUMN Branding and Marketing Award 2018 di Jakarta, Rabu (21/11/2018). (FOTO: Humas PKT for TIMES Indonesia)
Kecil Besar

TIMESINDONESIA, BONTANG – PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menunjukkan konsistensinya dalam memperkuat brand, dengan terus berinovasi dan membangun strategi-strategi pemasaran yang berbasis digital dan iklan, serta menerapkan perubahan industri 4.0. Konsistensi ini dibuktikan dengan diraihnya dua penghargaan terbaik oleh Pupuk Kaltim dalam ajang BUMN Branding and Marketing Award 2018, kategori Anak Perusahaan BUMN Sector Agro, Manufacturing and Mining

Dua kategori tersebut yaitu Brand Communication Terbaik dan Marketing Performance Terbaik. Penghargaan diterima oleh Direktur Komersil Pupuk Katim Gatoet Gembiro Noegroho, di Grand Ballrom Hotel JS Luwansa Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Advertisement

Pupuk-Kaltim-BUMN-Branding-2.jpg

Pupuk Kaltim melalui merek-merek dagangnya dinilai berhasil menjalankan strategi marketing yang terintegrasi dengan mengedepankan transformasi digital dan sudah mulai menerapkan industri 4.0 dalam berbagai proses dan lini bisnis perusahaan. 

Sebagai industri pupuk terbesar di Indonesia, Pupuk Kaltim terus memperkuat upaya corporate brand communication dengan mengikuti perkembangan tren teknologi dan digitalisasi. Hal ini dibuktikan melalui gencarnya komunikasi yang dilakukan secara online, baik melalui media sosial, website, program TV maupun aplikasi online lainnya.

Direktur Komersil Pupuk Kaltim, Gatoet Gembiro Noegroho, mengatakan bahwa pemimpin perusahaan saat ini wajib untuk memiliki kecakapan dalam hal strategi maupun implementasi, utamanya dalam menghadapi era disrupsi saat ini.

Pupuk-Kaltim-BUMN-Branding-3.jpg

"Pupuk Kaltim terus mengantisipasi dan beradaptasi dengan era industri 4.0. Kami juga terus berupaya untuk menerapkan global mindset, mulai dari karyawan senior hingga millenials," kata Gatoet.

Gatoet menambahkan, dalam hal ketajaman bisnis, pemimpin BUMN juga harus memiliki kemampuan dalam memanfaatkan peluang untuk mendapatkan keuntungan dan mengembangkan bisnis perusahaan, sekaligus membawa perubahan signifikan pada pertumbuhan organisasi yang berkelanjutan.

"Pupuk Kaltim senantiasa mengantisipasi perubahan zaman yang begitu cepat. Direksi dan Manajemen terus berupaya untuk memiliki brand yang berkarakter kuat dengan menerapkan budaya dan inovasi, sehingga dapat mengikuti perkembangan pasar sesuai dengan keinginan pelanggan, dengan harapan dapat terus maju dan survive di tengah era disrupsi," papar Gatoet.

Pupuk Kaltim menyadari bahwa sebagai anak perusahaan BUMN, Pupuk Kaltim dituntut untuk mampu memberikan kontribusi signifikan, untuk dapat berkompetisi dan bersaing secara nasional dan global, dengan didukung sumber daya yang profesional dan berintegritas.

Pupuk-Kaltim-BUMN-Branding-4.jpg

"Kami terus berupaya memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan dan dapat memberi nilai tambah bagi pelanggan, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan," jelasnya lagi. 

Pupuk Kaltim juga terus berupaya mengkomunikasikan brand kepada pelanggan, dengan berusaha hadir lebih dekat ke pelanggan dan mengkomunikasikan peran dan layanan perusahaan secara intens kepada masyarakat. 

Perusahaan juga berupaya lebih proaktif dalam memberikan layanan kepada pelanggan, salah satunya adalah menyediakan layanan pelanggan berupa toll free, SMS Centre dan fasilitas komunikasi lainnya. "Kami juga terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, melalui kantor pemasaran di seluruh wilayah distribusi," lanjutnya.

BUMN Branding and Marketing Award 2018 tahun ini merupakan yang keenam kalinya, dengan mengusung tema 'Merebut Peluang Era Industri 4.0 melalui Penguatan Merek Indonesia'. 

Ajang ini diselenggarakan oleh BUMN Track, bekerjasama dengan Arrbey Consulting dan Rumah Perubahan. Tujuannya adalah untuk mengukur daya saing pelaku branding dan marketing BUMN, sehingga terjadi pertukaran ide, pemikiran, pengalaman, serta menjadi inspirasi bagi perusahaan BUMN lain.

Dengan diraihnya dua penghargaan terbaik ini di ajang BUMN Branding and Marketing Award 2018, Pupuk Kaltim telah menunjukkan kiprah dan marketing kinerja unggul Perusahaan, dalam memberikan kontribusi terbaik, untuk menghadapi kompetisi dan persaingan di pasar global di era industri 4.0 melalui penguatan merek. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES