Peristiwa Daerah

Hari Disabilitas Internasional, Kodim 1601/Sumba Timur Menggelar Bhakti Sosial

Rabu, 05 Desember 2018 - 21:29 | 68.07k
Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Zaenuddin,SE saat menyerahkan bingkisan kepada ketua panti asuhan Alma(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Zaenuddin,SE saat menyerahkan bingkisan kepada ketua panti asuhan Alma(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Memperingati Hari Disabilitas internasional, Kodim 1601/Sumba TimurNTT menggelar bhakti sosial dengan membagi-bagikan paket alat tulis dan sembako kepada para penyandang disabilitas di Panti Asuhan Alma, Kelurahan Hambala, Kecamatan Kota Waingapu Rabu (5/12/2018).

Mengambil tema "Indonesia Inklusif Ramah Disabilitas", acara ini dihadiri oleh Dandim 1601/Sumba Timur, Kadis Sosial mewakili Kabid Sosial bersama Staf, Pastaf Kodim 1601/Sumba Timur, Ketua dan pengasuh Panti Asuhan Alma dan masyarakat Kelurahan Hambala dan Kambajawa.

Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Zaenuddin, SE, usai memberikan paket bingkisan alat tulis dan sembako mengatakan, bhakti sosial ini merupakan kepedulian TNI melalui Kodim 1601/Sumba Timur untuk mempererat tali asih khususnya kepada penyandang disabilitas di Panti Asuhan Alma.

“Dengan kegiatan ini diharapkan bisa berjalan setiap tahunnya dalam rangka bhakti sosial yang dilaksanakan TNI melalui Kodim 1601/Sumba Timur,” kata Letkol Zaenuddin.

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap anggota TNI khususnya Kodim 1601/Sumba Timur kepada penyandang disabilitas.

Di tempat yang sama, Rosalina, seorang penyadang disabilitas mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1601/Sumba Timur yang terus menunjukan rasa kepeduliannya terhadap masyarakat yang kurang mampu.

“Semoga paket yang diberikan ini menjadi berkah bagi kita semua, kami bangga bahwa TNI khususnya Kodim 1601/Sumba Timur sudah menjadi bagian dari kami masyarakat,” ungkap Rosalina. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Sumba

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES