Peristiwa Daerah

Sebanyak 210 Mahasiswa Unisla Terima Beasiswa Bidikmisi

Selasa, 05 Maret 2019 - 17:22 | 350.04k
Penandatanganan kontrak Beasiswa Bidikmisi, di Aula Ponpesma Unisla, Selasa (5/3/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Penandatanganan kontrak Beasiswa Bidikmisi, di Aula Ponpesma Unisla, Selasa (5/3/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Sebanyak 210 mahasiswa Universitas Islam Lamongan (Unisla) menerima Beasiswa Bidikmisi dari Kementerian Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI (Kemenristekdikti RI).

Jumlah Beasiswa Bidikmisi yang telah diterima tersebut baru sebagian dari yang diajukan oleh Unisla, yakni untuk 500 mahasiswa.

"Yang kita harapkan setiap tahunnya ada 500, jadi saya masih punya tanggungan kepada Unisla sebanyak 290 lagi, InsyaAllah di tahun ini kita upayakan ke Kemenristekdikti untuk segera diturunkan," kata Nasyirul Falah Amru, Anggota Komisi VII DPR RI, yang juga hadir dalam Penandatanganan Kontrak Beasiswa Bidikmisi, di Aula Ponpesma Unisla, Selasa (5/3/2019).

Menurut Falah, dengan banyaknya jumlah beasiswa akan membantu lebih banyak mahasiswa kurang mampu untuk melanjutkan pendidikannya.

Apalagi menurutnya, Unisla merupakan kampus swasta yang memang mengedepankan ajaran-ajaran ahlussunnah waljamaah dan anti pemahaman radikal.

"Yang kita kasih beasiswa ini pasti adalah anak-anak yang mempunyai indeks prestasi yang bagus tentunya mampu dalam bidang akademik, cuma memang masih belum beruntung ketika orang tuanya belum mampu," tuturnya.

Lebih lanjut Falah menjelaskan, anggaran yang dikeluarkan untuk 210 beasiswa tersebut kurang lebih sekitar Rp. 10,9 miliar. "Kalau sampai lulus, satu mahasiswa itu mendapatkan kurang lebih Rp 52 juta-an," ucap Falah.

Sementara itu, Rektor Unisla, Bambang Eko Muljono berharap, mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi tersebut akan semakin terpacu untuk meraih prestasi yang lebih baik. "Diharapkan anak itu belajar serius, dapat nilai bagus, kemudian mendapatkan pekerjaan yang bagus, maka dapat mengangkat ekonomi keluarganya," kata Bambang.

Bambang menambahkan, dalam penandatanganan kontrak Beasiswa Bidikmisi ini, pihaknya sengaja mengundang orang tua mahasiswa, agar nantinya ikut melakukan pengawasan terhadap anaknya.

"Orang tua kita hadirkan untuk ikut menjaga, supaya di luar kampus orang tua bisa ikut mengawasi anaknya, sehingga tujuan dari pemerintah bisa tercapai," tutur Bambang, yang juga berharap ke depan Beasiswa Bidikmisi untuk Unisla lebih banyak lagi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES