Peristiwa Daerah

Jokowi-KH Ma'ruf Amin Menang Pilpres 2019, Kapitra: Saya Siap Jemput Pulang Habib Rizieq

Senin, 22 April 2019 - 15:17 | 41.52k
Politikus PDIP Kapitra Ampera. (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Politikus PDIP Kapitra Ampera. (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Politikus PDIP Kapitra Ampera menyampaikan, bahwa dirinya siap menjemput Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq. Hal ini diungkapkan dirinya mengingat hasil perhitungan suara (quick count) lembaga survei maupun real count oleh KPU yang merujuk pada keunggulan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019

Mantan anggota Perasudaraan Alumni 212 (PA 212) ini mengatakan, bahwa janji memulangkan Rizieq Shihab dari Arab Saudi yang dilontarkan oleh kubu Prabowo-Sandi akan direalisasikan dirinya di era kepemimpinan Jokowi-KH Ma'ruf Amin. 

"Kalau Pak Jokowi menang, saya harus jemput Habib Rizieq dan peluang untuk Habib Rizieq ada pada saya dan kelompok di TKN ini. Saya akan jemput nanti. Jadi, Habib Rizieq gak usah khawatir," ucap Kapitra di Media Center TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

Lebih lanjut, Kapitra mengatakan bahwa pasca Pilpres 2019 kondisi perpolitikan di Indonesia tengah mengalami rekonsialisasi untuk menuju perstauan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Selain itu, Ia mengatakan bahwa era kepemimpinan Jokowi - KH Ma'ruf Amin sebagai presiden terpilih, akan pula menampung seluruh aspirasi dari para ulama. Sebab persatuan bangsa tak akan terjalin bila mayoritas umat di Indonesia saling beresebrangan. 

"Yang penting kepentingan ulama Insya Allah saya akan jaga. Kami akan jaga bersama kepentingan-kepentingan ulama. Kami masuk 212 sini dengan komitmen, kesepakatan, setelah ini selesai, carut marut politik ini maka semua harus kembali menyatu dalam kerangka negara kesatuan Republik Indonesia," himbau Kapitra. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES