Peristiwa Daerah

Lazismu Buka Gerai di Pusat Perbelanjaan Jakarta

Selasa, 14 Mei 2019 - 06:55 | 40.89k
Seorang relawan menjelaskan seputar zakat kepada pengunjung gerai Lazismu. (FOTO: Dok. Lazismu/TIMES Indonesia)
Seorang relawan menjelaskan seputar zakat kepada pengunjung gerai Lazismu. (FOTO: Dok. Lazismu/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Lembaga amil zakat nasional atau Lazismu Muhammadiyah pada Ramadhan 1440 H ini kembali membuka layanan gerai (counter). Gerai yang dibuka di sejumlah pusat perbelajaan di tanah air dan tempat umum ini bertujuan untuk memfasilitasi para muzaki (donatur) dalam menunaikan zakat, infak dan sedekah.

Hanya, selama ini Lazismu masih mengalami tantangan dalam menghimpun zakat. Secara kultral masih ada dalam praktik menunaikan zakat di masyarakat atau kaum muslimin.

Persoalan klasiknya tersebut terkait teknik membayar zakat yang masih konvensional, belum tergerak untuk memanfaatkan lembaga amil zakat yang kredibel sebagai tempat untuk menunaikan zakat.

Nah, sebagai lembaga amil zakat, Lazismu berupaya menyosialisasikan ke tengah masyarakat lewat berbagai media edukasi. Tujuannya, agar masyarakat mengetahui lembaga amil zakat yang siap menerima dana zakat, infak dan sedekah.

Iklan-Times1440.gif

“Lazismu membuka gerai zakat di beberapa titik. Antara lain, di wilayah Jakarta ada di Blok M Square, Lippo Mall Kramat Jati Jakarta Timur, Kemendikbud RI, Thamrin City, Plaza Kalibata, dan Teras Kota BSD,” kata  Public Relations Manager Lazismu, Nazhori Author dalam siaran persnya kepada TIMES Indonesia, Selasa (14/5/2019).

Iis Faojiah, seorang relawan gerai zakat di Kalibata Plaza mengaku ada banyak pengalaman selama menjaga gerai bersama Lazismu. Antusiasme kaum muslimin untuk mengenal lembaga amil zakat sangat banyak.

“Mereka menanyakan dan memanfaatkan brosur untuk dibaca bagaimana cara menunaikannya,” kata Iis.

Hal senada disampaikan, Ulfa Adiningsih. Ia baru kali pertama menjadi relawan untuk menjaga gerai amil zakat.

“Ternyata mengajak orang untuk berzakat perlu waktu. Bagaimana berinteraksi dengan calon muzaki yang prospektif?,” terang Ulfa yang menjaga gerai Lazismu di Lippo Mall Kramat Jati, Jakarta Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES