Peristiwa Daerah

Nikah Massal, Wali Kota Madiun 'Mantu' Enam Pasangan Pengantin

Kamis, 20 Juni 2019 - 16:19 | 85.56k
Wali Kota Madiun dan Ny Yuni Maidi menyambut pasangan pengantin peserta nikah massal. (FOTO: Ririn Widyaningrum/TIMES Indonesia)
Wali Kota Madiun dan Ny Yuni Maidi menyambut pasangan pengantin peserta nikah massal. (FOTO: Ririn Widyaningrum/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Raut pasangan Djoko Purnomo dan Lilik Budi Rahayu tampak sumringah. Memakai busana pengantin adat Jawa, keduanya berjalan beriringan di belakang Wali Kota Madiun H Maidi dan Ny Yuni Maidi memasuki halaman rumah dinas wali kota. Bersama Lima pasangan lainnya, mereka mengikuti nikah massal bersamaan dengan peringatan Hari Jadi ke-101 Kota Madiun.

Djoko dan Lilik sebenarnya bukan pasangan yang baru bertemu. Mereka sebelumnya pernah menikah lantas bercerai. Belakangan mereka memutuskan rujuk dan menikah lagi. Momen nikah massal menjadi jembatan bagi mereka merajut tali pernikahan lagi.

Madiun-2.jpg

"Pemkot tidak mencari tapi mereka mendaftarkan sendiri. Ini momen langka karena acara ini dihadiri semua pejabat dan forkopimda," ujar H Maidi Wali Kota Madiun saat sambutan di acara nikah massal, Kamis (20/6/2019).

Sebagaimana acara pernikahan pada umumnya, halaman rumdin wali kota disulap jadi tempat resepsi. Peserta nikah massal juga mengikuti prosesi adat pernikahan. Mulai dari temu ngidak endhog, kacar-kucur dan dulangan. Wali kota dan Ny Yuni Maidi berperan sebagai orang tua pengantin yang mengantarkan lima pasangan ke kursi pelaminan.

"Selamat berbulan madu. Semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah," ujar wali kota berseloroh.

Mengisi peringatan Hari Jadi ke-101 Kota Madiun serangkaian acara spektakuler diagendakan. Selain nikah massal bakal digelar Charismatic Night Carnival, Festival Madioen Tempoe Doloe dan live event Semarak Indosiar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES