Peristiwa Daerah

BNN Kabupaten Malang Akan Dibangunkan Kantor Kepala BNN Jatim Senang

Minggu, 21 Juli 2019 - 13:57 | 301.36k
Kepala BNN Jawa Timur, Brigjen Pol Drs Bambang Prihambodo SH. M.Hum, Plt Bupati Malang HM Sanusi,  Sekwilda Ir Didik Mulyono dan Kepala BNN Kabupaten Malang Letkol Laut (PM) H. Agus Musrichin. (FOTO: widodo irianto/TIMES Indonesia)
Kepala BNN Jawa Timur, Brigjen Pol Drs Bambang Prihambodo SH. M.Hum, Plt Bupati Malang HM Sanusi, Sekwilda Ir Didik Mulyono dan Kepala BNN Kabupaten Malang Letkol Laut (PM) H. Agus Musrichin. (FOTO: widodo irianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dilapori Sekwilda, Ir Didik Mulyono bahwa tahun ini gedung kantor BNN (Badan Narkotika Nasional) Kabupaten Malang akan segera dibangun, Kepala BNN Jawa Timur, Brigjen Pol Drs Bambang Prihambodo SH. M.Hum sangat senang dan memberi apresiasi atas langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Malang.

Saat berada di Peringgitan Pendopo Agung Kabupaten untuk menghadiri Grand Final Duta Anti Narkoba yang diselenggarakan BNN Kabupaten Malang, Bambang dilapori oleh Sekwilda Kabupaten Malang bahwa pembangunan gedung kantor BNN akan dilakukan.

Bagi BNN Kabupaten Malang gedung kantor tersendiri adalah salah satu bagian yang vital. Selama ini BNN Kabupaten Malang menempati bekas kantor Panwaslu di Pakisaji dengan status pinjam pakai. Gedung ini sebenarnya sudah tidak representatif lagi sebagai kantor BNN.

BNN-Kabupaten-Malang-b.jpg

Selain kecil juga sempit dan sudah tidak cocok untuk sebuah tempat operasional lembaga yang menangani persoalan narkotika se Kabupaten Malang.

"Karena itu kami senang dan merasa bangga ketika tadi saya dibisiki pak Sekwilda gedun BNN Kabupaten Malang akan segera dibangun. Tentu kami mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Malang," tandas Bambang.

Bakal gedung kantor BNN Kabupaten Malang akan dibangun di Kepanjen. Lahannya sudah tersedia, tidak jauh dari kantor Kejaksaan Negeri Kepanjen.

Kepala BNN Kabupaten Malang, Letkol Laut (PM) H. Agus Musrichin pernah mengatakan, untuk pembangunan kantor itu dibutuhkan anggaran antara Rp 4 miliar sampai Rp 5 miliar. Nantinya dibangun dua lantai.

Menurut Bambang, dari total 38 daerah Tk II di Jawa Timur, belum seluruhnya memiliki BNN dan masih ada 17 BNN. "Untuk membentuk BNN memang berangkatnya dari inisiasi Pemerintah Daerah setempat. Syaratnya selain harus memiliki gedung sendiri juga harus dilengkapi sarana mobilisasi serta personalia," katanya.

Untuk personalia bisa diisi dari berbagai macam profesi.  Misalnya dari kepolisian, TNI, dokter, psikiater dan sebagainya. "Saya dari kepolisian. Pak Agus ini juga dari TNI Angkatan Laut. Lainnya juga bisa," tambah Bambang.

Karena itu kemarin ketika dilapori Sekwilda, Ir Didik Mulyono bahwa tahun ini gedung kantor BNN (Badan Narkotika Nasional) Kabupaten Malang akan segera dibangun, Kepala BNN Jawa Timur, Brigjen Pol Drs Bambang Prihambodo SH. M.Hum sangat senang dan memberi apresiasi terhadap Pemda Kabupaten Malang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES