Peristiwa Daerah

Peringatan Hari Anak Nasional di Kota Madiun, Wali Kota Maidi: Kenalkan Anak pada Permainan Tradisional

Rabu, 31 Juli 2019 - 12:23 | 94.30k
Wali Kota Madiun Maidi, berbagi kegembiraan bersama anak-anak Paud saat Hari Anak Nasional. (Foto: Pamula Yohar C/TIMES Indonesia)
Wali Kota Madiun Maidi, berbagi kegembiraan bersama anak-anak Paud saat Hari Anak Nasional. (Foto: Pamula Yohar C/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Ribuan anak dari pendidikan anak usia dini  (PAUD) se-Kota Madiun ikuti peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang digelar oleh pemerintah Kota Madiun di Alun-alun Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu (31/7/2019).

Saat memberi sambutan pada peringatan hari anak nasional Wali Kota Madiun Maidi, mengajak orang tua berperan aktif dalam memberi perhatian dan motivasi kepada anak usia dini, dengan melalui permainan tradisional. Hal tersebut dilakukan agar, kualitas anak di usia dini dapat meningkat menjadi lebih baik dimasa yang akan datang.

Hari-Anak-Nasional-2.jpgWali Kota Madiun Maidi, memainkan permainan tradisional bersama anak-anak Paud. (Foto: Pamula Yohar C/TIMES Indonesia)

"Orang tua dapat memberi anak-anak motivasi dan perhatian pada usia keemasan anak. Lewat permainan tradisional ketekunan kesabaran dan loyalitas dapat dikembangkan. Apa yang diberikan saat ini dapat dapat diingat hingga 50 tahun ke depan," ujar Maidi.

Dalam peringatan hari anak nasional Maidi turut bergembira dan bermain bersama anak-anak paud, tak ketinggalan dongeng dengan judul "Pohon Pengetahuan" turut dibawakan oleh Wali Kota Madiun.

Kota Madiun yang mendapat penghargaan kota layak anak dan kota pembina anak tingkat nasional tahun 2019, menjadikan motivasi pemerintah Kota Madiun untuk menjaga serta bersama-sama meningkatkan kualitas pada diri anak.

"Prestasi juga harus membawa kualitas dalam perkembangan anak dan pertumbuhan anak menjadi lebih baik. Karena penghargaan yang sudah didapat oleh Kota Madiun, maka perlu juga memberi perhatian khusus untuk mewujudkan ke depan agar lebih baik dan lebih sempurna," tambah Maidi.

Hari-Anak-Nasional-3.jpgWali Kota Madiun Maidi, melepas balon saat peringati Hari Anak Nasional. (Foto: Pamula Yohar C/TIMES Indonesia)

Ragam penampilan disajikan oleh anak-anak paud se-Kota Madiun dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN),diantaranya sebanyak 1000 anak menampilkan tarian jaranan dan 400 anak paud menampilkan paduan suara, dengan membawakan lagu aku anak indonesia dan pecel madiun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES