Peristiwa Daerah

Meriahkan Hari Jadi ke-523 Ponorogo, Pepadi Ponorogo Gelar Lomba Kerawitan Antarpelajar

Senin, 26 Agustus 2019 - 12:51 | 67.57k
Lomba Karawitan Tingkat Pelajar se Ponorogo dalam rangka Grebeg Suro dan Hari Jadi Ponorogo. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)
Lomba Karawitan Tingkat Pelajar se Ponorogo dalam rangka Grebeg Suro dan Hari Jadi Ponorogo. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Dalam rangkaian perayaan Grebeg Suro dan Hari Jadi ke-523 Ponorogo, Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Ponorogo menggelar Lomba Karawitan antarpelajar se-Ponorogo, Senin (26/8/2019).

Kegiatan yang digelar di Pendapa Kabupaten Ponorogo tersebut diikuti 18 peserta tingkat SD, 11 peserta tingkat SMP, dan 8 peserta tingkat SMA.

Ketua Panitia Lomba Karawitan Sindu Parwoto mengatakan bahwa di tahun terjadi peningkatan jumlah peserta daripada tahun sebelumnya. 

"Tahun lalu dari tingkat SMA hanya diikuti 3 peserta tahun ini menjadi 8," kata Sindu.

Dia juga mengungkapkan bahwa sejumlah sekolah di Ponorogo memilii ekstra kurikuler seni karawitan. "Jadi ke depan Ponorogo tidak akan kekurangan seniman-seniman pengrawit," ucapnya.

Lomba Karawitan antarpelajar se-Ponorogo yang digelar Pepadi Ponorogo tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ponorogo Endang Retno Wulandari. Kegiatan tersebut berlangsung sampai besok, Selasa (27/8/2019). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES