Peristiwa Daerah

AMSI NTB dan Polda NTB Bersinergi Tangkal Informasi Hoaks

Selasa, 22 Oktober 2019 - 17:45 | 83.85k
Suasana audiensi pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia wilayah Nusa Tenggara Barat (AMSI NTB) dengan Kapolda NTB, Irjen Pol. Nana Sudjana, di markas Polda NTB, Selasa (22/10/2019). (Foto: AMSI NTB/TIMES Indonesia)
Suasana audiensi pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia wilayah Nusa Tenggara Barat (AMSI NTB) dengan Kapolda NTB, Irjen Pol. Nana Sudjana, di markas Polda NTB, Selasa (22/10/2019). (Foto: AMSI NTB/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Asosiasi Media Siber Indonesia wilayah Nusa Tenggara Barat (AMSI NTB) menggelar audiensi dengan Kapolda NTB, Irjen Pol. Nana Sudjana, di markas Polda NTB, Kota Mataram, Selasa (22/10/2019).

Ketua AMSI NTB, TGH Fauzan Zakaria menyampaikan, tujuan audiensi merupakan wujud silaturahmi dan sinergitas asosiasi perusahaan media digital dengan aparat penegak hukum.

Advertisement

Pertemuan juga membahas beragam kegiatan yang dilakukan AMSI NTB dalam mendukung program percepatan pembangunan daerah. "Sejak dideklarasikan, AMSI NTB akan terus melakukan sosialisasi kepada kepala daerah, termasuk dengan Kapolda dan Danrem," kata Fauzan.

Fauzan menyebutkan, kunjungan pengurus AMSI NTB ke Polda NTB merupakan dukungan nyata kepada kepolisian untuk menangkal penyebaran berita atau informasi hoaks di tengah masyarakat.
 
Menurut dia, berita atau informasi hoaks yang terlanjur beredar ke masyarakat cenderung susah dihilangkan. "Jadi akan lebih baik bila informasi hoaks itu ditangkal sejak awal," ucapnya.

Sementara, Kapolda NTB mengapresiasi audiensi dengan AMSI NTB. Pihaknya, menyambut baik keberadaan organisasi media di Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Saya rasa kalau ada yang mengkoordinir seperti AMSI ini merupakan hal yang postif. Agar media benar-benar dapat bermanfaat oleh masyarakat," kata Nana Sudjana.

Kapolda berharap agar media-media yang ada, baik cetak, elektronik maupun media online untuk ikut bersama-sama, menciptakan kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Ini patut kita syukuri, sehingga penyebaran informasi atau berita hoaks dapat kita tekan semaksimal mungkin. Demikian pula dengan program kerja Polda NTB, akan terpublikasi dan diketahui oleh masyarakat,” ucap Kapolda.

Dalam audiensi itu, rombongan Ketua AMSI NTB didampingi Sekretaris dan Wakil Sekretaris, Wakil Bendahara serta para ketua bidang dan anggota. Sementara dari pihak Polda NTB, Kapolda didampingi Direktur Intelkam Kombes Pol Drs. Susilo Rahayu Irianto, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Kombes Pol. Syamsuddin Baharudin, dan Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. H. Purnama, S.I.K. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES