Peristiwa Daerah

Sidak Komisi IV DPRD Ngawi, Kualitas Proyek Fisik Kurang Memuaskan

Senin, 11 November 2019 - 21:16 | 108.82k
Anggota komisi IV saat sidak di Taman Dungus Ngawi. (Foto: Ardian Febri Tri H /TIMES Indonesia)
Anggota komisi IV saat sidak di Taman Dungus Ngawi. (Foto: Ardian Febri Tri H /TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Kualitas pekerjaan proyek fisik di Ngawi terus dievaluasi oleh legislatif. Komisi IV DPRD Ngawi sidak ke sejumlah lokasi proyek fisik. Yakni, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Selopuro, Kecamatan Pitu, Taman Candi Kalimati Desa Kartoharjo, dan Taman Dungus Desa Karangasri Kecamatan Ngawi.

Hasil sidak di tiga lokasi tersebut, Komisi IV masih menemukan kualitas pekerjaan yang kurang memuaskan. Misalnya di TPA sampah Selopuro ditemukan timbangan sampah yang kurang baik mutu dan kualitas besi yang digunakan.

Sidak-2.jpg

Sedangkan  di Taman Dungus, Komisi IV menemukan pekerjaan yang tidak sesuai dengan gambar desain. "Dari 3 lokasi yang hari ini kami datangi, Taman Dungus yang paling parah. Selain tidak sesuai desain, pengerjaannya juga asal-asalan," ujar Sudirman, anggota Komisi IV, Senin (11/11/2019).

Diungkapkan, pekerjaan Taman Dungus menghabiskan anggaran sekitar Rp 5,3 miliar ini di bawah leading sector Dinas Lingkungan hidup (DLH) Ngawi. Atas temuan saat sidak, dewan memberi waktu untuk perbaikan hingga awal Desember 2019.

"Setelah ini kami akan menggelar hearing. Sekaligus akan mempertanyakan fungsi pengawas proyek. Mengapa terjadi proyek seperti ini," tegas Sudirman anggota Komisi IV DPRD Ngawi di sela sidak proyek fisik di Ngawi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES