Peristiwa Daerah

100 Hari Mbah Moen, Jalur Pantura Tuban Arah Surabaya -Semarang Dialihkan

Rabu, 13 November 2019 - 13:12 | 351.73k
Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Ricky Tri Dharma, Rabu, (13/11/2019). (FOTO: Istimewa)
Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Ricky Tri Dharma, Rabu, (13/11/2019). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Adanya peringatan 100 hari Mbah Moen Sarang, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tuban, mulai Rabu sore, (13/11/2019) akan mengalihkan kendaraan bermotor yang melintas di jalur utama Nasional Pantura Tuban dari arah Surabaya - Semarang ke jalur alternatif.

Dijadwalkan pengalihan arus dilakukan mulai pukul 16.00 WIB sore sampai 24:00 WIB. Hal itu dilakukan karena adanya kegiatan tahlilan peringatan 100 hari wafatnya Kiai Haji Maimun Zubair atau Mbah Moen yang dijadwalkan dilaksanakan malam hari nanti di Ponpes Al Anwar Sarang, Jawa Tengah.

"Diimbau kepada pengguna jalan yang akan melintas di jalur pantura di wilayah perbatasan Jawa Tengah - Jawa Timur, supaya memasuki kantong parkir atau melewati jalur alternatif," kata Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Ricky Tri Dharma.

Mbah-Moen-Sarang.jpg

AKP Ricky menjelaskan, jalur alternatif dari arah Surabaya-Semarang yang melintas di jalur Pantura Tuban akan dialihkan di dua titik, yaitu di simpang tiga Pakah untuk kendaraan besar dan simpang tiga Bulu Bancar untuk kendaraan kecil.

"Bus atau truk yang dari arah Surabaya kita alihkan dari simpang tiga Pakah-Rengel-Soko-Parengan-simpang tiga Ponco-Jatirogo-Sale-Lasem-Semarang. Itu juga berlaku untuk yang sebaliknya dari arah Semarang," jelas AKP Ricky.

Sementara kendaraan kecil seperti mobil penumpang atau mobil pribadi dari arah Surabaya bisa melewati jalur alternatif melalui simpang tiga Bulu Bancar-Jatirogo-Sale-Lasem-Semarang ataupun sebaliknya.

Namun demikian, untuk menghindari penumpukan atau kepadatan di jalur alternatif Tuban, Sat Lantas Polres Tuban juga menyarankan pengendara melewati jalur alternatif selatan Bojonegoro.

"Selain dua jalur alternatif di Tuban itu, pengendara yang dari Surabaya juga bisa melalui jalur selatan lewat Bojonegoro," imbuhnya.

Diimbau kepada para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat berkendara. Terlebih saat melintas di jalur alternatif yang luas bahu jalannya relatif lebih sempit dari pada jalur utama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES