Peristiwa Daerah

Jadi Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung Sukses Ukir Berbagai Prestasi

Selasa, 04 Februari 2020 - 17:53 | 152.06k
AKBP Yade Setiawan Ujung. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
AKBP Yade Setiawan Ujung. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAL – Berbagai prestasi membanggakan berhasil diukir AKBP Yade Setiawan Ujung, yang selama tiga tahun lebih menjabat sebagai Kapolres Malang.

Berbagai raihan prestasi itu merupakan persembahan istimewa dari Yade bagi Polres Malang. Dalam waktu dekat, ia akan bertugas di tempat baru sebagai Wakapolrestabes Bandung.

Sedangkan penggantinya adalah AKBP Hendri Umar yang sebelumnya menjabat Kasubbagbungkol Spripim Polri. 

Posisi Yade bergeser bersama 89 Perwira Menengah (Pamen) Polri lainnya.

Pergeseran jabatan itu terjadi, setelah keluar telegram mutasi dari Mabes Polri.

Berbagai prestasi yang diukir AKBP Yade Setiawan Ujung sejak menjabat sebagai Kapolres Malang sejak 13 Desember 2019, sangat banyak. 

Antara lain, pada tahun 2018, Yade berhasil mengantarkan Polres Malang meraih penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi Republik Indonesia.

Disusul penghargaan lainnya yakni meraih Pelayanan Prima dari Kementerian Dalam Negeri RI, Satker Terbaik Katagori A dari KPPN Jawa Timur, predikat WBBM dari Kemenpan dan RB dan Promoter Award dari lembaga Independen Lemkapi yang diterima pada tahun 2019.

Tidak hanya itu, AKBP Yade Setiawan Ujung juga membawa Polres Malang meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang juga didapatkan pada tahun 2019.

Berbagai prestasi membanggakan yang diraih itu, berkat inovasi Program 77 Unggul yang digagas AKBP Yade Setiawan Ujung bagi Polres Malang. Selain itu, dia juga menginisiasi inovasi lainnya.

Yakni dengan menggagas pelayanan SIMANIS. Itu merupakan pelayanan SIM khusus perempuan. 

Selain itu, Yade juga sangat aktif dalam bidang sosial dengan memberikan bantuan bagi warga kurang mampu.

 Selama menjalani profesinya sebagai anggota kepolisian, Yade Setiawan Ujung juga beberapa kalo meraih tanda kehormatan. 

Diantaranya, tanda kehormatan Lencana Dwidya Shista, Lencana Kesetiaan 8 tahun, Lencana Kesetiaan 16 tahun, Satya Lencana Bhakti Nusa, Satyal Lencana Dharma Nusa, Satya Lencana Jana Utama dan Satya Lencana Kestaria Bhayangkara.

Kiprah dari AKBP Yade Setiawan Ujung yang meraih beragam prestasi membanggakan serta melahirkan berbagai inovasi, juga diapresiasi Kasubbaghumas Polres Malang, Ipda Nining Kusumawati.

"Tentunya selama memimpin Polres Malang, Bapak AKBP Yade Setiawan Ujung yang telah membawa banyak perubahan yang menjadikan lebih baik, melalui berbagai macam inovasi yang beliau inisiasi," ujar Ipda Nining Kusumawati.

Selain itu, dia juga memberikan selamat kepada AKBP Yade Setiawan Ujung yang mengemban jabatan baru sebagai Wakapolrestabes Bandung. 

Ipda Nining bersama seluruh jajaran juga menyatakan kesiapannya, menjalankan instruksi dari Kapolres Malang baru AKBP Hendri Umar yang menggantikan AKBP Yade Setiawan Ujung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES