Peristiwa Daerah

AKBP Yade Setiawan Ujung, Sang Pembawa Perubahan Polres Malang

Rabu, 05 Februari 2020 - 19:47 | 275.75k
Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo saat berfoto bersama AKBP Yade Setiawan Ujung. (Foto : Priyo Sudibyo for TIMES Indonesia)
Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo saat berfoto bersama AKBP Yade Setiawan Ujung. (Foto : Priyo Sudibyo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKetua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo menilai sosok AKBP Yade Setiawan Ujung yang perfeksionis selama lebih dari tiga tahun menjabat sebagai Kapolres Malang.

"Bang Ujung biasa saya memanggilnya, memang sangat perfeksionis dan tidak mau terlihat sembarangan, baik itu penampilan maupun bicaranya," ujar Priyo Sudibyo kepada TIMES Indonesia, Rabu, (5/2/2020).

Dia melanjutkan, AKBP Yade Setiawan Ujung yang sebentar lagi akan menjabat sebagai Wakapolrestabes Bandung ini sangat menghargai perbedaan, selama itu positif.

"Beliau mau menerima pendapat dan menghargai lawan bicaranya. Selain itu, juga enak untuk diajak diskusi," kata Wakil Ketua KONI Kabupaten Malang ini.

Masih kata Bogank, sapaan akrabnya, banyak kelebihan yang dimiliki oleh Perwira Menengah (Pamen) kepolisian dengan dua melati di pundaknya tersebut. Terutama dari segi pemikiran serta inovasi yang dilakukanya.

"Kalau Bang Ujung memiliki keinginan, tidak mau ditunda. Itu yang membuat saya bingung. Tapi, pada akhirnya saya mengerti bahwasanya bila memiliki ide segar jangan ditunda. Tujuannya agar tidak diambil orang lain," sebutnya.

Tidak hanya itu, Ketua Kadin Kabupaten Malang ini juga menyebutkan AKBP Yade Setiawan Ujung membawa banyak perubahan bagi Polres Malang. Mulai peningkatan kualitas pelayanan publik dan mempercantik Mako Polres Malang.

"Ruang kerja mulai dari Kapolres, kasat hingga ruang pelayanan disulap menjadi sangat layak ditempati bahkan dibanggakan. Belum lagi segudang prestasi berupa penghargaan atas inovasi yang dilakukan," bebernya gamblang.

Bogank juga mengaku ada kedekatan dengan AKBP Yade Setiawan Ujung selama menjabat sebagai Kapolres Malang. Apalagi dia sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Malang juga sering berkoordinasi dengan Yade.

"Sangking dekat dan intensnya hubungan kami, jadi tidak ada batas diantara kita. Saat beliau tidak menggunakan seragam Kapolres, kita bisa tertawa terbahak-bahak bareng dan bersenda gurau. Banyak hal yang biasa kami komunikasikan, baik itu yang serius maupun yang guyon," bebernya gamblang.

"Kalau dijadikan buku, mungkin bisa seribu halaman lebih yang jauh lebih banyak dari buku beliau yang akan terbit dalam waktu dekat ini," sambung Priyo Sudibyo.

Bogank yang sudah menjabat sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Malang periode ketiga ini menyebutkan AKBP Yade Setiawan Ujung ini mendapat tempat di hati masyarakat.

"Selamat bertugas di tempat yang baru abangku tersayang. Masyarakat Kabupaten Malang selalu merindukan dan mengucapkan terimakasih kepada AKBP Yade Setiawan Ujung, abangku tersayang, karena sudah mengayomi serta melayani kami selama ini," kata Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES