Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Jaringan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama Siapkan Ruang Isolasi Pasien Virus Corona

Rabu, 18 Maret 2020 - 12:47 | 243.79k
RSI UNISMA Malang. (FOTO: Unisma)
RSI UNISMA Malang. (FOTO: Unisma)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MALANG – Upaya membantu pemerintah untuk pencegahan serta menangani Virus Corona (Covid-19), RSI Unisma Malang juga mempersiapan ruang isolasi bagi pasien terpapar virus mematikan ini.

Ketua Umum Asosiasi Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (Arsinu), HM Zulfikar As`ad mengatakan, sebelumnya juga sudah ada delapan RSNU yang juga menyiapkan ruang isolasi, yakni RSI St Hajar Sidoarjo, RSI Jemursari Surabaya, RSI Sakinah Mojokerto, RSI A Yani Surabaya, RSI Syuhada Haji Blitar, RSNU Tuban, RSNU Banyuwangi dan RSNU Demak.

"PBNU sendiri juga telah membentuk Posko NU peduli Covid 19. Disamping mengeluarkan instruksi berupa protokol penanganan Covid-19 untuk diterapkan di lembaga Pondok Pesantren, masjid dan sekolah dan Madrasah yang dikelola oleh Jam'iyah dan Jama'ah NU," ujar laki-laki yang biasa disapa Gus Ufik itu.

Sementara itu, dari keterangan dan rilis terakhir yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) ada 172 kasus Virus Corona, yang sembuh sebanyak 9 orang dan yang meninggal 7 orang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES