Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

PWNU Jawa Timur Imbau Adakan Gugus Tugas Covid-19 di Ranting NU 

Kamis, 26 Maret 2020 - 17:12 | 59.11k
KH. Abdus Salam Shohib (Foto: santri online)
KH. Abdus Salam Shohib (Foto: santri online)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Semakin meluasnya dampak dan wabah virus Corona atau Covid-19, Koordinator Bidang Pengkaderan PWNU Jawa Timur mengimbau kepada seluruh Kader NU agar mempersiapkan Gugus Tugas (GusGas) Covid-19 di Ranting NU. 

“Ikut memastikan adanya Gugus Tugas (GusGas) Covid-19 di Ranting NU masing-masing. Dan bersinergi dengan Lazisnu serta aparat desa untuk menginventarisir dampak ekonomi akibat Covid-19 khususnya kepada masyarakat berpenghasilan harian serta memberikan solusinya,” papar KH. Abdus Salam Shohib, Koordinator Bidang Pengkaderan PWNU Jawa Timur, dalam surat edarannya, Kamis (25/3/2020)

Ia juga mengimbau agar kader NU turut aktif dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Serta berkoordinasi dengan LTM NU di masing-masing tingkatan. 

“Berperan aktif dalam mensosialisasikan gerakan Social Distancing atau Physical Distancing kepada masyarakat serta gerakan tidak keluar rumah kecuali dalam kondisi yang sangat mendesak dan penting,” tambahnya. 

Ia juga melanjutkan agar kader NU segera tanggap serta melaporkan kepada pihak terkait apabila menemukan gejala suspect Covid-19 pada masyarakat sekitar. Seluruh imbauan ini dalam rangka bentuk upaya meningkatkan kewaspadaan dan mencegah meluasnya penularan virus tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES