Peristiwa Daerah

Peminat Kampus Unwaha Jombang Naik Hingga 60 Persen saat Pandemi, Apa Strateginya?

Jumat, 24 Juli 2020 - 18:36 | 201.88k
Universitas KH. Abdul Wahab Hasbullah (Unwaha). Yang terletak di Jalan Garuda, Tambak Rejo, Kecamatan Jombang. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Universitas KH. Abdul Wahab Hasbullah (Unwaha). Yang terletak di Jalan Garuda, Tambak Rejo, Kecamatan Jombang. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Karena pandemi Covid-19, pada tahun ini tak sedikit kampus swasta di Kabupaten Jombang, Jawa Timur yang merosot angka peminatnya. Namun kegalauan itu nampaknya tidak terjadi pada Universitas KH Abdul Wahab Hasbullah Jombang (Unwaha Jombang).

Pasalnya, kampus yang terletak di Jalan Garuda, Tambak Rejo, Kecamatan Jombang itu, tahun 2020 angka yang mendaftar sebagai mahasiswa naik hingga 60 dari tahun 2019 kemarin.

"Sampai hari ini yang mendaftar sekitar 1000 orang. Dan Insya Allah kita buka pendaftaran sampai September. Tahap pertama kemarin sudah ada proses seleksi. Dan Insya Allah sekaligus daftar ulang. Prediksi saya sekitar 1100 pendaftar sampai September," kata Rektor Unwaha, Dr H Anton Muhibuddin kepada TIMES Indonesia, Jumat (24/7/2020).

Lalu apa strateginya? Dia menjelaskan untuk lembaga yang ingin terus diminati oleh masyarakat, selain terus memperdayakan para mahasiswanya, juga kualitas sarana prasarana harus terus dilakukan. Saat ini saja, kampus yang dipimpinnya itu, sedang membangun satu gedung dengan 5 lantai dan satu gedung dengan 4 lantai.

"Selain itu mempertahankan kepercayaan masyarakat melalui peningkatan kualitas program pendidikan, penelitian dan pengabdian. Dan coverage promosi kita perluas," tambahnya.

Anton menambahkan, selain melakukan strategi, yang harus menjadi dasar adalah pengelolaan sebuah Universitas harus tulus sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Tidak semata mata karena keuntungan materi saja. Dengan harapan, agar masyarakat semakin cerdas dan terpenuhi kebutuhannya akan ilmu.

"Namun yang juga penting adalah kualitas kampus kita harus terus meningkat, sehingga masyarakat yang menuntut ilmu puas," ujar Rektor Unwaha Jombang, Dr. H. Anton Muhibuddin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jombang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES