Peristiwa Daerah

DPP Gerindra Berhentikan Abdul Qadir Karena Ijazah Palsu, Fatoni Dilantik Sebagai PAW

Kamis, 30 Juli 2020 - 16:53 | 30.16k
Samsul Arifin Alfatoni, saat dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Samsul Arifin Alfatoni, saat dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGODPP Gerindra (Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra) memberhentikan Abdul Qadir, sebagai anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Dapil II periode 2019-2024.  Samsul Arifin Alfatoni, dilantik sebagai PAW (Pengganti Antar Waktu).

Pelantikan dilakukan pada Kamis (30/7/2020) di gedung DPRD setempat. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo.

Pemberhentian Abdul Qadiroleh partai karena kasus pamalsuan ijazah Paket C, sehingga menjalani pidana hukum.

Abdul Qadir dan Samsul Arifin Alfatoni, merupakan dua kontestan dalam Pileg 2019 Dapil II yakni Kecamatan Kraksaan, Kecamatan Besuk dan Kecamatan Gading. Informasi yang dihimpun, Abdul Qadir, mendapat kurang lebih 6700 suara, sedangkan Fatoni, mendapat suara sekitar 4900 suara. Suara Fatoni, nomor dua di bawah suara Abdul Qadir.

“Benar, Abdul Qadir telah dilakukan pemecatan oleh Partai. Karena kasusnya soal ijazah palsu. Sebagai PAW yakni Samsul Arifin Alfatoni. Semua ini adalah kebijakan DPP mengikuti prosedur yang ada. DPP tidak serta merta melakukan pemecaran jika tidak sesuai aturan yang ada,” kata Katua DPC Gerindra Kabupaten Probolinggo, Jhon Junaedi, usai pelantikan.

Sementara itu, Samsul Arifin Alfatoni mengaku akan berjuang demi masyarakat Kabupaten Probolinggo, khususnya dapil II Kraksaan, Besuk dan Gading. “Jadi sekarang urusan pribadi saya kesampingkan dan akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Pelantikan dan peresmian PAW Samsul Arifin Alfatoni usai DPP Gerindra memberhentikan Abdul Qadir, sebagai anggota DPRD Kabupaten Probolinggo ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, dan Forkopimda serta undangan yang lain. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES