Peristiwa Daerah

Akibat Tangki Bocor, Motor Terbakar di SPBU Grujugan Bondowoso

Senin, 14 September 2020 - 20:07 | 85.65k
Motor milik salah seorang warga terbakar di SPBU Grujugan Bondowoso. (Foto: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Motor milik salah seorang warga terbakar di SPBU Grujugan Bondowoso. (Foto: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Satu unit motor terbakar di SPBU Grujugan Bondowoso, Selasa (14/9/2020). Kebakaran tersebut diakibatkan oleh tangki bensin motor yang bocor.

Diketahui, sepeda motor tersebut milik Tiar (48), salah seorang warga Dusun Krajan, Desa Grujugan Kidul, Grujugan, Bondowoso.

Soleh (51 tahun), salah satu saksi mata mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu, dirinya melihat sejumlah orang berkerumun di pintu masuk SPBU.

"Jarak kantor saya dengan SPBU tak jauh sekitar 20 meter. Saya melihat kerumunan di SPBU. Saya pun penasaran," katanya.

Menurutnya, kebakaran terjadi usai pemilik motor membeli bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite di dispenser pengisian yang berada paling depan. Tak seberapa lama, muncul percikan api dari busi sepeda motor.

"Melihat percikan api, pengendara mendorong sepeda motor menjauh dari dispenser. Namun, percikan api dari busi cepat merambat ke tangki BBM motor," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz mengatakan, kebakaran terjadi usai pengendara motor mengisi BBM Pertalite. Penyebab kebakaran diduga terjadi karena tangki BBM motor bocor.

"Saat pengendara menyalakan motor, ada percikan api dari busi. Percikan api itu menyambar ke tangki motor yang bocor. Tak lama api membesar," paparnya.

Melihat peristiwa itu kata dia, karyawan SPBU dan warga bahu membahu memadamkan api dengan air dan alat pemadam api ringan (apar). Api dapat dipadamkan selang 15 menit kemudian.

"Beruntungnya, lokasi kebakaran jauh dari dispenser pengisian BBM.  Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pengendara berhasil menyelamatkan diri," jelasnya.

Saat ini, kendaraan tersebut sudah diamankan Polsek Grujugan. Pengendara juga telah dimintai keterangan. Pantauan di lokasi, tampak kepulan asap membumbung di SPBU Grujugan bondowoso akibat motor terbakar tersebut.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES