Peristiwa Daerah

Kawasan Pasar Desa di Majalengka Mulai Dipercantik

Rabu, 23 September 2020 - 22:08 | 46.08k
Kepala Desa Sukaraja Kulon, Iding Jaenudin menunjukan kawasan pasar desa yang sedang ditata dan dipercantik. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Kepala Desa Sukaraja Kulon, Iding Jaenudin menunjukan kawasan pasar desa yang sedang ditata dan dipercantik. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Pemerintah Desa Sukaraja Kulon, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mulai melakukan penataan halaman pasar desa.

Kepala Desa Sukaraja Kulon, Iding Jaenudin mengungkapkan, sumber anggaran yang digunakan dalam penataan halaman pasar desa tersebut, dari Dana Desa, tahap 2 tahun anggaran 2020.

"Dengan jumlah anggaran kurang lebih mencapai Rp1.18 juta, yang pelaksanaannya dilakukan oleh Tim Pengelolaan Kegiatan (TPK)," ungkap Iding, Rabu (23/9/2020).

Menurut Iding, konsep penataan yang dilakukan di halaman pasar desa tersebut, akan dibangun sebuah taman untuk mempercantik pasar desa. Dengan tujuan agar nanti masyarakat menjadi lebih terhibur dan merasa nyaman saat berada di lingkungan pasar desa.

Bahkan, kata dia, penataan tersebut selain berfungsi untuk ruang publik dan rekreasi, penataan ini dilakukan, agar para pedagang kaki lima, dapat berjualan dengan nyaman di pasar desa.

Dengan dibuatnya taman diharapkan akan berdampak positif bagi keberadaan pasar. Baik bagi para pedagang maupun bagi warga sekitar.

"Itu artinya pasar ini akan kita percantik agar tidak menjadi kumuh, becek atau sebagainya. Maka dari itu pasar desa ini kami tata dengan baik biar semakin indah di lihat," jelasnya.

Selain itu, Iding menambahkan, penataan tersebut, dilakukan untuk menghilangkan kesan kumuh serta untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan ia juga berharap kepada masyarakat agar bisa menjaga dan merawat taman di pasar desa yang saat ini tengah dibangun. "Mari kita bersama-sama untuk merawat dan menjaga bangunan ini," ajaknya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES