Peristiwa Daerah

Anies: Hari Senin Halte Transjakarta Sudah Bisa digunakan

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 15:05 | 37.93k
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau halte Transjakarta yang rusak akibat demo pada Kamis kemarin. (Foto: Instagram Anies Baswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau halte Transjakarta yang rusak akibat demo pada Kamis kemarin. (Foto: Instagram Anies Baswedan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Usai Demo UU Cipta Kerja, sejumlah halte bus Transjakarta rusak akibat aksi vandalisme dan anarkisme peserta demo. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus mengupayakan percepatan perbaikan hal tersebut dan dipastikan akan dapat digunakan pada Senin.

"Kita ingin hari Senin ini sudah bisa digunakan lagi. Temporer tapi, belum keseluruhannya," kata Anies di Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (10/10/2020).

Sebanyak 46 halte yang telah dirusak saat demo yang terjadi pada Kamis kemarin. Beberapa diantaranya haruslah dirombak total. Saat ini Pemprov DKI Jakarta tengah mengerahkan ratusan pekerja untuk memperbaiki halte-halte tersebut.

"Tadi malam bekerja lebih dari 250 orang dari, dikeroyok ini tadi, digerebek dari Dinas Pertamanan, dari Sumber Daya Air, dari Bina Marga dari Damkar, dengan semua bekerja sepanjang malam tadi malam. Dan alhamdulillah pagi ini sudah tuntas pembersihannya," bebernya.

"Nanti akan ada pemasangan lantai sementara, dinding sementara, untuk separuh dan separuh lainnya ditutup total untuk diperbaiki sampai tuntas. Yang penting jalur satu akan tetap jalan," sambungnya.

Anies menjelaskan, pengerjaan semua halte yang rusak tersebut sejauh ini telah menghabiskan anggaran sebanyak Rp65 miliar.

"Angkanya cukup besar ini, bukan angka yang kecil, dan bisa dibilang ini halte terbaik di Indonesia yang rusak ini. Kalau terbaru itu ini satu di Bundaran HI dan di Tosari. Kita akan segera kembalikan supaya halte bus Transjakarta bisa berfungsi lagi dengan baik," ucap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES