Peristiwa Daerah

Cegah Demam Berdarah di Pamekasan, Biddokkes Polda Jatim Lakukan Fogging

Jumat, 16 Oktober 2020 - 16:50 | 40.84k
Bid Dokkes Polda Jatim saat lakukan Fogging di Mako Polsek Pegantenan Polres Pamekasan. (FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Bid Dokkes Polda Jatim saat lakukan Fogging di Mako Polsek Pegantenan Polres Pamekasan. (FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Mako Polsek Pegantenan Polres Pamekasan Jumat (16/10/2020) ini dilakukan fogging oleh tim kesehatan dari Biddokkes Polda Jatim yang didampingi oleh urkes Polres Pamekasan, guna melakukan pencegahan terhadap penyakit demam berdarah, Jumat (16/10/2020)

Kapolsek Pegantenan Polres Pamekasan AKP H Junaidi mengatakan fogging atau pengasapan di Polsek Pegantenan ini bertujuan untuk mencegah adanya penyebaran penyakit demam berdarah yang ditularkan Nyamuk Aedes Aegypti,tentunya juga sebagai antisipasi memasuki musim penghujan.

"Pengasapan atau fogging tersebut memang dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan tersebut dilakukan untuk pencegahan penyebaran penyakit Demam Berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti," jelas Kapolsek.

Kegiatan tersebut tidak hanya untuk kepentingan keamanan di lingkup Kepolisian saja namun juga untuk antisipasi penyebaran penyakit khususnya kepada warga sekitar lokasi.

"Selain untuk mencegah peyebaran penyakit DBD dan covid-19, tim kesehatan juga memberikan imbauan tetap memakai masker, Physical Distancing atau jaga jarak dan selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun atau handsanitizer guna menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.

Dengan kegiatan tersebut pihaknya mengucapkan terimakasih atas kepedulian pihak tim Biddokkes Polda Jatim dan urkes Polres Pamekasan dalam mencegah penyakit demam berdarah.

"Kami selaku Kapolsek Pegantenan mengucapkan terimakasih kepada team Biddokkes Polda Jatim dan urkes Polres Pamekasan karena peduli kesehatan dan keselamatan anggota polri khususnya Polsek Pegantenan," tutur kapolsek. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES