Peristiwa Daerah

Sakit Jantung, Anggota DPRD Pacitan Sabarudin Ahmad Meninggal saat Sambutan

Selasa, 03 November 2020 - 12:35 | 138.80k
Sabarudin Ahmad saat memberikan sambutan sebelum meninggal dunia di Pendapa Kecamatan Ngadirojo. (FOTO: Status WA Royan/Istimewa)
Sabarudin Ahmad saat memberikan sambutan sebelum meninggal dunia di Pendapa Kecamatan Ngadirojo. (FOTO: Status WA Royan/Istimewa)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Punya riwayat serangan jantung, Anggota Komisi III DPRD Pacitan, Jawa Timur, Sabarudin Ahmad, mendadak meninggal dunia saat berikan sambutan acara pembagian undian hadiah, pelunasan pajak bumi dan bangunan, perdesaan, perkotaan (PBB-P2). di Pendapa Kecamatan Ngadirojo, Selasa (3/11/2020).

Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua DPRD Pacitan, Eko Setio Ranu membenarkan kabar tersebut. Pria yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan itu mengatakan bahwa Sabarudin mempunyai riwayat sakit jantung.

"Iya betul, pak Sabar meninggal saat bekerja menjalankan tugas mewakili DPRD Kabupaten Pacitan khususnya Komisi III," katanya, melalui sambungan telegram, Selasa (3/11/2020).

Lain itu, Eko menambahkan selain mempunyai riwayat sakit jantung, almarhum juga dimungkinkan terlalu lelah, sebab beberapa hari sebelumnya menghadiri acara di Kota Surabaya dan padatnya acara kampanye dan partai.

"Selain itu juga kecapekan karena sehari sebelumnya sudah kampanye, jadi beliau tidak istirahat dan kemudian acara DPC PDIP Pacitan, apalagi beliau umurnya sudah lanjut. Kalau ndak salah umurnya 74 tahun,"imbuhnya.

Selaku pimpinan partai PDI Perjuangan Pacitan dan kolega kerja di legislator, Eko Setio Ranu menilai sosok Sabarudin merupakan pria yang menjadi teladan. Sebab, selama bertugas dirinya tak kenal lelah dan disiplin.

"Beliu adalah sosok yang sangat tangguh, jadi selama bekerja di DPRD Pacitan dan Partai selalu siap, dalam situasi apapun selalu siap. Beliau sosok yang disiplin dan selalu menjalankan perintah Partai," imbuhnya.

Sabarudin Ahmad menjabat Anggota DPRD Pacitan dari Fraksi Partai PDI Perjuangan sejak 2019 lalu, dan saat ini jenazahnya dibawa ke rumah duka yang berada di Desa Borang Kecamatan Arjosari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES