Peristiwa Daerah

Hari Kesehatan Nasional di Banyuwangi Diperingati Dengan Kampanye 3M

Jumat, 13 November 2020 - 18:12 | 47.40k
Pegawai Dinas Kesehatan Banyuwangi tengah kampanye 3M (Foto : Rizki Alfian/ TIMESIndonesia)
Pegawai Dinas Kesehatan Banyuwangi tengah kampanye 3M (Foto : Rizki Alfian/ TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 tahun di Banyuwangi, Jawa Timur diperingati dengan kampanye 3M dan patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Banyuwangi, dr. Widji Lestariono, mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan HKN.

Kata Rio, tahun ini tema yang diusung dalam peringatan HKH adalah 'Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat'. Sedangkan subtema yang digunakan adalah 'Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat. Selamatkan bangsa dari pandemi Covid-19'.

“Kegiatan itu merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional. Selain bagi bagi masker, kita bersama 45 Puskesmas juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjalankan protokoler kesehatan," kata dr. Rio sapaan akrabnya Jumat (13/11/2020).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Banyuwangi tersebut berharap Hari Kesehatan Nasional bisa menjadi momentum menyatukan tekad masyarakat untuk saling menjaga diri agar Indonesia sehat. Dengan cara kampanye 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. “Dan dengan kegiatan yang dilakukan, kita berharap masyarakat bisa terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran dan penularan Covid-19 melalui upaya penegakan protokol kesehatan," cetus Rio. (*)

Pesan Redaksi:

Mari bersama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES