Peristiwa Daerah

Bayi 6 bulan Menderita Hidrosephalus, Pemuda Gitaraja Galang Dana Pengobatan

Jumat, 13 November 2020 - 21:31 | 74.49k
Pemuda Gitaraja saat melakukan penggalangan dana untuk biaya pengobatan bayi 6 bulan penderita Hidrosephalus.
Pemuda Gitaraja saat melakukan penggalangan dana untuk biaya pengobatan bayi 6 bulan penderita Hidrosephalus.

TIMESINDONESIA, TERNATE – Pasutri muda asal Desa Gita Raja Kecamatan Oba. Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara,  Muammar Taib dan Warinta La Aha yang belum lama merajut rumah tangga menanggung cobaan berat. Ini setelah bayi mereka M. Abdul Karim Amarullah (6 bulan) menderita penyakit Hidrosephalus.

"Anak kami sejak lahir pada tanggal, 17 Mei 2020 hingga kini menderita sakit. Awalnya dikira hanya sakit biasa jadi hanya berobat dengan cara tradisional. Apalagi kami tak punya biaya," kata Abdul ketika dihubungi TIMES Indonesia, Jumt (13/11/2020).

"Kepalanya besar dan mata M. Abdul seperti tertarik ke dalam, tapi mau bagaimana lagi. Kami hanya bisa berdoa agar diberikan kemudaan dan jalan untuk kesembuhan anak kami saja," harap pria yang hanya berprofesi sebagai petani kopra itu.

Ketua Forum Pemuda Pelajar Mahasiswa Gitaraja (FPPMG) Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Faisal Rajaloa menyampaikan, dari keterangan medis menyebutkan bahwa kondisi penumpukan cairan di dalam otak M. Abdul Karim Amarullah adalah akibat meningkatnya tekanan pada otak.

"Apabila tidak mendapat penanganan medis yang layak semakin beresiko. Sementara biaya menjadi persoalan keluarga ini," ucapnya.

Terkait hal ini, Faisal mengatakan bahwa para pemuda setempat mulai melakukan penggalangan dana untuk biaya pengobatan M. Abdul Karim Amarullah.

"Setelah masyarakat menjenguk dan melihat kondisi M. Abdul diputuskan untuk dilakukan penggalangan dana yang dikordinir oleh FPPMG," kata Faisal.

Faisal belum bisa memastikan jumlah uang yang dibutuhkan untuk biaya pengobatan. Untuk itu, FPPMG Gitaraja berharap uluran tanggan dari semua pihak di Maluku Utara yang terketuk nuraninya.

"Dengan kerendahan hati kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu biyaya pengobatan adik dan saudara kami M. Abdul Karim Amarullah. semogga Allah SWT, membalas semua kebaikan kalian semua," tuturnya.

Faisal mengatakan, bantuan uang untuk bayi M. Abdul Karim Amarullah yang menderita penyakit Hidrosephalus dapat dikirim melalui rekening BRI atas nama FPPMG dengan nomor rekening 702801018320536. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES