Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Kasus Covid-19 Melonjak, Ponorogo Kembali ke Zona Orange

Rabu, 18 November 2020 - 13:34 | 40.68k
Plt Bupati Ponorogo Soedjarno. (Foto:Marhaban/Times Indonesia)
Plt Bupati Ponorogo Soedjarno. (Foto:Marhaban/Times Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Beberapa hari terakhir kasus Covid-19 di  Ponorogo  meningkat. Kabupaten ini kembali masuk zona orange penularan virus Corona.

Demikian pernyataan Plt Bupati Ponorogo Soedjarno, Rabu (18/11/2020).

Menurut Soedjarno perubahan status zona orange disebabkan terus bertambahnya kasus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo.

Hari Selasa (17/11/2020) kemarin, terdapat 14 tambahan kasus baru Covid-19 di Ponorogo. Dari 14 pasien tersebut, 3 diantaranya dari wilayah Kecamatan Ponorogo, Kecamatan Kauman, dan Kecamatan Siman.

"Mereka merupakan pasien dari hasil rapid test mandiri sebagai persyaratan perjalanan ke luar kota dan hasilnya reaktif. Setelah dilakukan swab untuk pemeriksaan PCR hasilnya dinyatakan positif Covid-19," kata Soedjarno.

2 pasien lainnya dari Kecamatan Ponorogo yang merupakan pasien dari hasil rapid test mandiri sebagai persyaratan pekerjaan dan hasilnya reaktif. Setelah dilakukan pengambilan swab untuk pemeriksaan PCR hasilnya positif Covid-19. Dan 9 pasien sisanya merupakan hasil tracing kontak erat dengan kasus sebelumnya.

Dengan tambahan tersebut Plt Bupati Ponorogo Soedjarno menjelaskan bahwa saat ini terdapat 573 kasus Covid-19 di Ponorogo. Dari jumlah tersebut 524 pasien dinyatakan sembuh, 29 pasein masih dalam isolasi atau perawatan intensif, dan 20 pasien meninggal dunia.

Soedjarno kembali mengingatkan kepada seluruh warga Ponorogo, dengan masuk zona orange ini, agar tetap waspada karena kasus Covid-19 belum habis. "Hindari kerumunan dan keramaian dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun, dan merawat jaga jarak sat berinteraksi dengan orang lain merupakan metode terbaik untuk menghindari penyebaran virus Corona," tegas Plt Bupati Ponorogo Soedjarno. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES