Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Apel Operasi Protokol Kesehatan, Dandim 0808 Blitar: Mencegah Penyebaran Covid-19 Perlukan Peran Semua Pihak

Kamis, 19 November 2020 - 11:21 | 37.66k
Dandim 0808/Blitar memimpin apel operasi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di lapangan Kelurahan Nglegok, Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, Kamis (19/11/2020). (FOTO: Kodim 0808/ Blitar)
Dandim 0808/Blitar memimpin apel operasi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di lapangan Kelurahan Nglegok, Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, Kamis (19/11/2020). (FOTO: Kodim 0808/ Blitar)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Komandan Kodim (Dandim) 0808 Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto, mengatakan bahwa mencegah penyebaran Covid-19 memerlukan peran semua pihak. Oleh karena itu, menurutnya anggota Kodim 0808 Blitar harus berperan aktif bersama Tiga Pilar dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang ada di wilayah binaanya.

Hal itu ia tegaskan memimpin apel Operasi penegakan disiplin dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di lapangan Kelurahan Nglegok Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, Kamis (19/11/2020). 

Dalam apel penegakan disiplin protokol kesehatan yang hadiri oleh seluruh anggota Koramil dan Danramil jajaran Kodim 0808/Blitar tersebut, Dandim menegaskan pentingnya 3M untuk mencegah penularan Covid-19.

"Untuk itu semua pihak harus berpartisipasi dan gotong royong dalam mencegah Covid-19 dengan terus memberikan himbauan mentaati 3M kepada masyarakat dalam berbagai kesempatan dan kegiatan," katanya.

Dandim menjelaskan, gerakan 3M meliputi memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Gerakan 3M tersebut, harus tetap dilaksanakan dengan baik, dan disosialisasikan terus menerus oleh anggota kepada masyarakat di setiap wilayah binaan.

"Dengan terus kita mensosialisasikan 3M. harapannya masyarakat bisa menyadari bagaimana pentingnya protokol kesehatan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari penularan Covid-19,” ungkapnya.

Dandim juga mengingatkan  anggota Kodim yang akan bertugas melaksanakan penegakan disiplin di lapangan, agar tetap menjaga kesehatan diri pribadi dan keluarga.

"Karena kesehatan itu penting, apalagi saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19.  semoga kalian para prajurit TNI Kodim 0808 Blitar senantiasa dalam kondisi sehat agar dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan lancar," tegasnya. (*)

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES