Peristiwa Daerah

Diutamakan Transaksi Online, Loket Penjualan Tiket KA di Bondowoso Ditutup

Kamis, 04 Februari 2021 - 17:18 | 80.09k
Tampak loket penjualan tiket di Stasiun atau Museum KA Bondowoso ditutup. Tampak juga dipasang pengumuman penutupan (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Tampak loket penjualan tiket di Stasiun atau Museum KA Bondowoso ditutup. Tampak juga dipasang pengumuman penutupan (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Di tengah pandemi Covid-19, segala aktifitas diupayakan menghindari kontak langsung. Oleh karena itu, pada 2021 loket penjualan tiket di Stasiun atau Museum Kereta Api (KA) Kabupaten Bondowoso ditutup.

Kepala Stasiun Bondowoso, Sugeng mengatakan, keputusan itu memang sudah ditegaskan beberapa bulan lalu dari Daop 9 Jember, tepatnya sejak 1 Januari kemarin. Lima stasiun yang berada di wilayah Daop 9 Jember juga tidak melayani penjualan tiket.

"Yakni Stasiun Bondowoso, Arjasa, Jatiroto, Glenmore, dan Sumberwadung. Sebelumnya kelima stasiun itu masih dapat melayani pemesanan tiket kereta api," katanya.

Stasiun-Bondowoso-2.jpg

Menurutnya, Tahun 2021 ini memang diarahkan calon penumpang membeli tiket di aplikasi resmi KAI secara online. "Jadi loket Stasiun Bondowoso tidak bisa lagi melayani penjualan tiket. Baik kereta jarak jauh maupun dekat,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang penumpang kereta api di warga Bondowoso, Abror mengaku sering beli tiket di Museum KA. "Saya cukup menyayangkan penutupan penjualan tiket itu. Loket tersebut, merupakan akses mudah mendapatkan tiket bagi warga Bondowoso," katanya.

Apalagi kata dia, calon penumpang bisa bertanya lebih detail terkait perjalanan KA. Dia berharap bisa beroperasi kembali. "Saya berharap bisa dibuka lagi. Karena memudahkan penumpang untuk membeli tiket tidak harus ke Jember,” terangnya.

Selama ini Stasiun KA Kabupaten Bondowoso dijadikan Museum KA sejak 2016. Namun tetap melayani penjualan tiket. Tetapi di tengah Pandemi Covid-19 saat ini, loket kembali ditutup. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES