Peristiwa Daerah

IPNU-IPPNU di Banyuwangi Gelar Harlah, Ini yang Dilakukan

Senin, 08 Maret 2021 - 16:10 | 29.25k
Kegiatan Harlah IPNU-IPPNU di Banyuwangi (Foto : Rizki Alfian/ TIMESIndonesia)
Kegiatan Harlah IPNU-IPPNU di Banyuwangi (Foto : Rizki Alfian/ TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) baru saja memperingati hari lahir (harlah) yang ke-67 tahun.

Di Ranting Sukojati, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, mereka merayakannya dengan menggelar pengajian, santunan anak yatim dan dhuafa. Acara dilakukan sekaligus dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Hampir seluruh Banom NU di Ranting Sukojati juga hadir. Mulai perwakilan dari Ranting Muslimat, Ansor, Fatayat, IPNU-IPPNU dan Pagar Nusa. Tak ketinggalan tokoh masyarakat dan tokoh agama di Desa Sukojati juga turut hadir.

IPNU IPPNU Banyuwangi 1

Ketua Panitia harlah, Muhammad Lucky Sahid, mengatakan, harlah IPNU-IPPNU di Ranting Sukojati dilakukan secara sederhana. Tetapi tidak mengurangi substansi dari perayaan yang dilakukan.

"IPNU-IPPNU itu punya dua tugas, pertama yaitu menjadi wadah pengembangan potensi generasi muda Nahdlatul Ulama pada segment pelajar agar bisa berkembang secara optimal, kata Lucky kepada TIMESIndonesia, Senin (8/3/2021).

Kedua, lanjut Lucky, tugasnya sebagai pelaksana kebijakan Nahdlatul Ulama dan penjaga nilai-nilai yang dijunjung tinggi olehnya.

"Harapan kami semoga ranting IPNU-IPPNU Sukojati khususnya dan Banyuwangi pada umumnya bisa menjadi wadah serta pelaksana bagi pelajar," tambah Lucky.

Ketua IPNU Ranting Sukojati, Junaidi mengajak masyarakat agar bisa memasukkan anak-anaknya untuk ikut bergabung di organisasi IPNU-IPPNU.

IPNU IPPNU Banyuwangi 2

"Bagi Bapak atau Ibu yang punya anak remaja, jangan sungkan-sungkan mengajak anaknya. Kami membuka lebar pintu masuk untuk mereka bisa belajar bersama untuk berjuang dan bertaqwa," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Sukojati, Untung Suripno mengapresiasi penuh jerih payah kader NU di Sukojati yang sudah mengabdi untuk IPNU-IPPNU.

"Terimakasih yang sudah mewakafkan dirinya untuk mengeksiskan NU di Sukojati. Mari jadikan harlah IPNU IPPNU ini untuk membesarkan organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Tetap semangat dan selalu belajar, berjuang, bertaqwa," tandas Untung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES