Peristiwa Daerah

Trotoar Kartonyono Ngawi, Jalur Pedestrian yang Asyik Buat Nongkrong dan Selfie

Rabu, 10 Maret 2021 - 19:16 | 130.36k
Trotoar Kartonyono di Jalan Yos Sudarso Ngawi kini lebih indah dan cpcok buat tempat nongkrong. (Foto: M Miftakul/TIMES Indonesia)
Trotoar Kartonyono di Jalan Yos Sudarso Ngawi kini lebih indah dan cpcok buat tempat nongkrong. (Foto: M Miftakul/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Berswafoto atau umum disebut selfie sudah lumrah bagi kebanyakan orang, terutama saat menemukan spot menarik. Biasanya, untuk eksistensi diri dan diunggah di media sosial. Trotoar mungkin bukan tempat yang lazim tepat untuk selfie. Tapi, tidak untuk trotoar Kartonyono, Ngawi Jalur pendesetrian di Jalan Yos Sudarso Ngawi ini cocok untuk memenuhi hasrat berselfie ria. Trotoar sepanjang 700 meter ini disulap laiknya Malioboro yang ada di Jogjakarta. Tentu dengan kearifan lokal yang ada di Kabupaten Ngawi.

Jalan Yos Sudarso Ngawi merupakan jalur utama menuju alun-alun. Tepatnya utara perempatan Kartonyono, tugu ikonik Kabupaten Ngawi.

Trotoar Kartonyono Ngawi 2

Sepanjang trotoar Kartonyono, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai macam pernak pernik yang menghiasi trotoar. Tiang lampu bergaya tempo dulu, berbagai bentuk patung, dan ukiran akar jati yang cukup besar jadi spot selfie yang intagramable. Saat malam hari, lampu-lampu menghiasi pepohonan yang tumbuh di sepanjang trotoar Kartonyono yang menambah kesan estetika pada foto selfie.

Tidak hanya untuk selfie, nongkrong asyik menghabiskan malam juga bisa jadi pilihan untuk menikmati trotoar Kartonyono. Kursi taman yang ada di trotoar Kartonyono bisa jadi tempat duduk yang nyaman saat bersantai menikmati malam.

Sambil menikmati suasana malam kota Ngawi di trotoar Kartonyono, pengunjung juga bisa sekalian berwisata kuliner. Pasalnya, sepanjang trotoar ini berdiri berbagai tempat ngopi dan makan yang nyaman.

Trotoar Kartonyono Ngawi 3

Trotoar Kartonyono ramai dikunjungi warga Ngawi saat senja atau jelang malam hari jika tidak hujan. Kebanyakan pengunjung datang untuk berselfie atau sekedar jalan - jalan menikmati suasana malam Kota Ngawi. "Yang jelas sekarang trotoarnya asyik buat nongkrong karena suasananya bagus, cocok buat selfie, indah," kata Krisma, warga Paron, Ngawi.

Berselfie atau jalan-jalan menikmati kota Ngawi di trotoar Kartonyono jadi pilihan yang tepat untuk menikmati keindahan Ngawi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES