Peristiwa Daerah

Gedung DPRD Kabupaten Blitar Rusak Akibat Gempa di Malang

Sabtu, 10 April 2021 - 18:10 | 59.02k
Gempa yang terjadi di Kabupaten Malang, Sabtu (10/4/2021) merusak ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar. (Foto: istimewa)
Gempa yang terjadi di Kabupaten Malang, Sabtu (10/4/2021) merusak ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar. (Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, BLITARGempa yang terjadi di Kabupaten Malang, Sabtu (10/4/2021) juga merusak ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar. Plafon ruang rapat tersebut ambrol akibat gempa Magnitudo 6,7 yang terjadi sore tadi.

Tidak hanya itu, kerusakan juga terjadi hampir di seluruh ruang rapat fraksi dan komisi DPRD Kabupaten Blitar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

atap-dprd-blitar.jpgAtap ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Blitar rontok akibat gempa bumi yang mengguncang sejumlah daerah di Jatim termasuk Kabupaten Blitar, Sabtu (10/4/2021) (Dok. BPBD kabupaten Blitar)

Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Blitar, Wasis Kunto Atmojo mengatakan, pihaknya saat ini fokus untuk mengamankan berkas berkas dan barang berharga anggota dewan yang ada di dalam gedung.

"Jadi saya hanya sebatas menerima informasi baik foto maupun video dari teman teman yang ada di gedung DPRD bahwa gedung DPRD rusak karena gempa," jelasnya.

Wasis menjelaskan, berdasarkan informasi yang diterimanya, Genteng genteng di gedung dewan banyak yang rontok, ruang sidang paripurna juga rusak akibat tertimpa genteng. Begitu juga, tembok gedung paripurna retak.

"Ruang rapat fraksi dan komisi dan kantor hampir 70 persen hancur," tambahnya.

Untuk sementara, berdasarkan keputusan ketua DPRD,  Wasis mengatakan, gedung DPRD Kabupaten Blitar tertutup untuk warga karena terkait pengaman dokumen yang ada di gedung. Ia berharap  sekretariat dewan segera berkoordinasi dengan sekda dan bupati untuk membahas kerusakan tersebut. "Karena ruang paripurna sudah tidak mungkin digunakan ndak bisa. Genteng dan plafon jebol semua," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES