Peristiwa Daerah UIN Malang

Rektor UIN Maliki: Genjot Kualitas SDM menuju Smart Islamic University

Kamis, 01 April 2021 - 15:58 | 31.67k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Negeri Maulana Malik Ibrahim atau yang dikenal sebagai UIN Maliki Malang saat ini tengah berusia 59 tahun. Kampus Islam negeri tersebut memang dirancang untuk menciptakan sarjana dan memperjuangkan Indonesia agar lebih baik lagi.

UIN Maliki Malang hingga tahun 2045 mendatang akan melakukan pengembangan yang berorientasi pada Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dengan begitu, UIN akan memfasilirasi Sumber Daya Manusia yang ada dengan segenap komponen yang dimiliki. Beberapa contohnya antara lain UIN Maliki Malang menambah tiga guru besar selama tiga tahun terakhir. Dengan misi memiliki 45 guru besar dalam waktu dekat, UIN Maliki Malang berkeinginan agar setiap program studi memiliki setidaknya satu orang guru besar. 

Dalam mewujudkan misi “Smart Islamic University”, dosen memiliki peran penting karena dosen merupakan akademisi dan figur yang selalu diharapkan oleh mahasiswa. Dan konsep baru dari UIN Maliki Malang adalah akan melayani kurang lebih 60% untuk strata 2 dan strata 3 dan sisanya untuk program strata 1. Tujuannya, ingin meningkatkan mutu UIN Maliki Malang dengan hanya tidak menjadikan S1 sebagai mayoritas.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

KOPI TIMES