Peristiwa Daerah

Pukau Lomba Karya Anak Komunitas Kemenparekraf, Linkrafin Jember Sabet Double Champion

Selasa, 25 Mei 2021 - 09:40 | 66.71k
Linkrafin saat menampilkan kebolehannya di panggung Lomba Karya Anak Komunitas Kemenparekraf, Senin (24/5/2021). (Foto: tangkapan layar YouTube)
Linkrafin saat menampilkan kebolehannya di panggung Lomba Karya Anak Komunitas Kemenparekraf, Senin (24/5/2021). (Foto: tangkapan layar YouTube)

TIMESINDONESIA, JEMBERLinkrafin (Lingkar Kreatif Independen), menyabet juara 1 dalam acara Malam Puncak Lomba Karya Musik Anak Komunitas

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), menggelar lomba itu di Jakarta dan disiarkan langsung melalui akun YouTube resmi Kemenparekraf, Senin (24/5/2021) malam.

Terlihat dalam tayangan YouTube Kemenparekraf, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menprekraf) Sandiaga Uno dibuat kagum sampai menggelengkan kepala dan memberikan standing ovation setelah melihat aksi dari Linkrafin. 

Tidak hanya Sandiaga Uno, jajaran dewan juri pun dibuat terpesona, seperti Astrid Lea, selaku dewan juri yang juga sebagai pengamat musik nasional memaparkan rasa kagumnya. 

"Degdegan sendiri loh nontonnya, jarang banget saya melihat pementasan sampai konsepnya dipikirkan sematang ini, dari segi tarinya, vokalnya, aktingnya  itu semua lengakp di situ," ujar Astrid.

"Itu semua bikin kita enjoy banget, pokoknya keren banget lah," lanjutnya. 

Helmy Yahya, juga memberikan komentar apik kepada Linkrafin. 

Lomba-Karya-Anak-2.jpgGrup Linkrafin asal Jember sabet dua gelar sekaligus dalam Lomba Karya Anak Komunitas Kemenparekraf, Senin (24/5/2021). (Foto: tangkapan layar YouTube)

"Ini adalah penampilan yang menurut saya sempurna, ritmenya dan unsur tradisinya dipikirkan banget," imbuhnya. 

"Saya tidak heran kalo ini lahir dari Jember, karena di sana juga ada karnaval yang mendunia, Indonesia harus berterima kasih pada Jember," ucap Helmy dengan bersemangat. 

Sementara itu, Melly Guslow juga memberikan komentar positifnya. Bahkan ia sangat yakin Linkrafin akan mendunia. 

"Kalau Kemenparekraf tidak mau mempromosikan mereka ke mata dunia, saya yang ambil, ini bagus banget, nggak ada cacatnya," papar Melly Goeslaw. 

Sandiaga Uno pun turut memberikan komentar, ia mengakui sampai dibuat speechless dengan penampilan dati Linkrafin. 

"Koreografinya epic, lagunya majestic, penampilan over all-nya fantastik. Saya minta Linkrafin ini dipos di sosial media mas Helmi Yahya dan teh Melly Goeslaw, dan teman-teman yang lain yang banyak follower-nya. Ini keren banget, membuat saya bangga, sukses untuk Linkrafin,” kata Sandiaga.

Atas penampilan yang ciamiknya itu, Linkrafin diumumkan sebagai pemenang dan mendapat ucapan langsung dari Menteri Sandiaga Uno. Atas prestasinya, kelompok musik asal Jember itu berhak atas hadiah Rp 75 juta.

Untuk Kelompok Musisi WOW (Walk On Water) dari Kabupaten Nias, Sumatera Utara, bertengger di runner up setelah ditetapkan oleh para dewan juri.

Tak kalah penting, Linkrafin juga meraih predikat sebagai juara favorit dalam acara bergengsi Kemenparekraf itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES