Peristiwa Daerah

Ketua DPRD Lamongan: Lanjutkan Program Pembangunan Bersentuhan yang dengan Masyarakat

Rabu, 26 Mei 2021 - 13:41 | 46.77k
Ketua DPRD Kabupaten Lamongan Abdul Ghofur saat menutup selubung pataka dan mengembalikan oncer sesanti lambang daerah Lamongan di Pendopo Lokatantra, Rabu (26/05/2021), (FOTO: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia).
Ketua DPRD Kabupaten Lamongan Abdul Ghofur saat menutup selubung pataka dan mengembalikan oncer sesanti lambang daerah Lamongan di Pendopo Lokatantra, Rabu (26/05/2021), (FOTO: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, LAMONGANKetua DPRD Lamongan Abdul Ghofur mengharapkan, Pemkab Lamongan melanjutkan program pembangunan yang telah dirintis dan dilaksanakan pendahulu, terutama yang langsung bersentuhan dengan masyarakat

"Terus lanjutkan program pembangunan yang telah dirintis dan dilaksanakan oleh pimpinan sebelumnya.  Utamanya program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, termasuk program yang masih belum dapat direalisasikan," ujar Abdul Ghofur saat Pasamuan Agung Hari Jadi Lamongan (HJL) Ke-452, Rabu (26/05/2021).

Untuk melanjutkan program pembangunan tersebut, Ghofur sapaan akrab Abdl Ghofur mengajak, seluruh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Cendekia dan stakeholders di Kabupaten Lamongan untuk menyatukan tekad bangkit bersama menuju kejayaan.

“Mari bersama-sama turut mendukung program pembangunan daerah. Dengan terus meningkatkan kinerja dan pelayanan terbaik pada masyarakat dengan terus berkreativitas, berinovasi serta kerja nyata untuk memberikan kontribusi yang riil terhadap percepatan pembangunan di Kabupaten Lamongan,” katanya.

Di usia ke-452 berbagai keberhasilan dan deretan prestasi telah ditorehkan Pemkab Lamongan, ungkap Ghofur, diantaranya Pembina Terbaik K3, Kabupaten/Kota, Terbaik Sanitasi Total Berbasis Masyarakat dan Tokoh Olahraga Terbaik. Menurutnya, itu tak lepas dari kontribusi nyata dari peritis, para pendiri dan pendahulu untuk mencapai kemajuan pembangunan Lamongan.

“Peringatan HJL harus menjadi sarana introspeksi dan refleksi atas apa yang telah dan akan kita lakukan demi kemajuan pembangunan, Lamongan dan serta kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Disamping itu, lanjut Ghofur, Pengawasan Kearsipan Tahun 2020 dengan Predikat Sangat Memuaskan dan Ranking 3 Tingkat Provinsi Jawa Timur, SAKIP Predikat A dan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia atas Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Lamongan Tahun Anggaran 2020.

“Kado istimewa juga diterima Lamongan di usia ke-452 karena bisa mempertahankan kembali opini Wajar Tanpa Pengecualian 5 (lima) kali berturut-turut. Semoga Lamongan dapat mempertahankan kembali opini tersebut di tahun mendatang,” akunya.

Ghofur kembali mengajak, semua elemen masyarakat ikut mendukung komitmen Pemkab Lamongan untuk bangkit bersama menuju kejayaan dari segi materi maupun jiwa meskipun ditengah masa pandemi dengan tetap produktif dan semangat membangkitkan ekonomi menuju hidup yang lebih baik dan makmur.

Budal nang sabin sangu kripik ojo lali mbeto toyo, para pemimpinne lakune apik kabupatene bakal joyo. Golek panganan nang deso delik golek jamu nang pasar maduran, ayo sedoyo warga Lamongan berbuat baik mari bangkit menuju kejayaan Lamongan yang berkeadilan,” tutur Ketua DPRD Lamongan berharap Pemkab melanjutkan program pembangunan yang bersentuhan dengan masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES