Peristiwa Daerah

Ditanya Gubernur Jateng soal Jumlah Ibu Hamil, Kades Wangon: Bukan Saya yang Menghamili Pak

Senin, 26 Juli 2021 - 20:03 | 27.52k
Kades Wangon Supriyadi yang membuat Ganjar tertawa. (FOTO: Tangkapan Layar)
Kades Wangon Supriyadi yang membuat Ganjar tertawa. (FOTO: Tangkapan Layar)

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Ngobrol bareng antara Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan para Kades Se Banyumas yang berlangsung Senin,(26/7/2021), ada juga pertanyaan Gubernur tentang jumlah ibu hamil.

Pertanyaan tersebut ditujukan pada Kepala Desa Wangon, Supriyadi yang dijawab tidak tahu."Nggak tau pak Gubernur, wong bukan saya yang menghamili," ucap Kades Wangon.

Jawaban Supriyadi tentu saja membuat suasana menjadi pecah dengan tawa.

"Sempat grogi juga saya ditanya jumlah ibu hamil, karena kalau detail orang yang hamil tidak semua saya ketahui," katanya.

Sebelumnya Supriyadi juga melaporkan pada Ganjar tentang jumlah penduduk, komorbid yang terpapar Covid-19. Dijelaskan Desa Wangon yang berjumlah 11.144 orang yang diantaranya adalah 1565 penduduk lansia, dan yang komorbid 4563. Sedang saat ini yang terpapar sebanyak 90 orang.

Dari laporan tersebut ,Supriyadi menyampaikan agar  vaksinasi dan tenaga vaksin ditambah. "Ini karena  para pedagang keliling. Para tukang kredit keliling, ojek online itu kan kelilingnya tidak hanya dari desa ke desa bisa juga keliling ke daerah lain, itulah yang harus divaksin tidak dibatasi usia harus 60 tahun, karena dari trecing kebanyakan mereka yg terpapar dan mudah menularkan ke orang lain karena OTG,"papar Supriyadi.

Sementara untuk kebutuhan sembako, pihaknya menyampaikan pada Gubernur JatengGanjar sudah cukup."Selama ini untuk kebutuhan sembako di Desa Wangon cukup terutama untuk para nakes yang punya waktu bekerja harus siap,"pungkasnya pada Ganjar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES