Peristiwa Daerah

Ultima Swab Bersama KlinikGo Buka Layanan PCR Drive Thru di Surabaya

Minggu, 01 Agustus 2021 - 21:52 | 106.48k
Ketua Dharma Wanita Kota Surabaya Iis Hendro Gunawan melakukan tes PCR Drive Thru di Ultima Swab Surabaya, Minggu (1/8/2021). (Foto: Dok. Ultima Swab)
Ketua Dharma Wanita Kota Surabaya Iis Hendro Gunawan melakukan tes PCR Drive Thru di Ultima Swab Surabaya, Minggu (1/8/2021). (Foto: Dok. Ultima Swab)

TIMESINDONESIA, SURABAYAUltima Swab bekerja sama dengan KlinikGo membuka layanan swab dan PCR Drive Thru di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya tepatnya di Komplek Kotakami dan Manyar Kertoarjo 67 Surabaya.

KlinikGo menjadi mitra eksklusif Ultima Swab karena merupakan telemedicine resmi yang ditunjuk pemerintah untuk memberikan fasilitas isoman, telemedicine dan tracing Covid-19 di Indonesia.

Dengan layanan drive thru, maka masyarakat tak perlu antri maupun berkerumun saat tes usap dan privasinya dapat tetap terjaga.

“Karena kita sebagai pengusaha muda Surabaya kita ikut berperan serta aktif dalam menanggulangi Covid-19 di Surabaya, juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli maupun ikut tracing mandiri dengan lokasi yang strategis dan nyaman tanpa harus turun dari mobil,” kata Founder Ultima Swab, Margaret Srijaya, Minggu (1/8/2021).

Dengan layanan drive thru ini, masyarakat dapat memilih paket tes swab maupun PCR. Bahkan saat diketahui dalam 24 jam bahwa hasil tes usapnya positif Covid-19 maka Ultima Swab dan KlinikGo memberikan layanan telekonsultasi dan memberi paket obat isolasi mandiri gratis.

CEO KlinikGo, Ogy Winenriandhika menjelaskan layanan tes usap drive thru di Surabaya ini menjadi lokasi ketiga setelah layanan serupa dibuka di Jabodetabek, dan layanan isolasi mandiri gratis ini juga merupakan kebijakan Kemenkes untuk melayani warga yang diketahui positif Covid-19 setelah melakukan tes swab.

“Nanti pasien tersebut positif nanti kita langsung berikan layanan konsultasi gratis, setelah itu mereka bisa menebus obat, ada dua paket obat yang nanti mereka bisa tebus dan obatnya pun langsung diantar ke rumah. Jadi sebenarnya ini sudah solutif mereka yang terkena Covid  jadi nggak perlu kemana-mana,” kata Ogy.

Kedepannya, layanan tes usap Drive Thru ini akan dibuka di 20 titik di Jawa Timur agar masyarakat juga bisa melakukan tracing Covid-19 secara mandiri dan turut berpartisipasi mencegah penyebaran virus corona.

“Akhirnya kita juga sudah bisa set up offline representative kita di Surabaya, jadi sudah inline dengan program pemerintah,” tambah Ogy.

Di lokasi yang sama, Ketua Dharma Wanita Kota Surabaya Iis Hendro Gunawan menyambut baik hadirnya layanan usap dan PCR Drive Thru, karena dirinya tidak perlu antri untuk mendapatkan layanan ini.

“Ini Alhamdullilah kita mendapatkan layanan bisa drive thru, kemudian kita secara privasi pastinya akan terjaga, jadi kita nggak usah datang turun. Jadi kita diambil samplingnya dan Alhamdulillah juga layanannya cepat dan ini juga membantu pemerintah untuk proses tracing,” ucap Iis setelah melakukan tes PCR di Ultima Swab dari dalam mobilnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES